Tingginya Angka Kasus Hukum Akibat Penggunaan Bahasa, KB Maluku Gagas Penyuluhan Bahasa

GLOBALMALUKU.COM, MASOHI – Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Rabu (24/2) menggelar penyuluhan bidang hukum di lingkungan Kabupaten Maluku Tengah.
Kegiatan mana merupakan respon positif terhadap makin meningkatnya kasus hukum yang merupakan buntut dari penggunaan bahasa.
Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah ini digelar di ruang pertemuan hotel Lelemuku, Masohi.


Para pemateri yang dihadirkan adalah para pakar dari kantor Bahasa Provinsi Maluku.
Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua melalui sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan ddan Kebudayaan Usman Jamsah menyampaikan apresiamya terhadap prlaksanaan kegiatan yang diagendakan berlangsung selama dua hari itu.
Pasalnya, melalui penyuluhan bahasa bidang hukum, berbagai persoalan yang mengemuka akibat penggunaan bahasa bisa diurai.
Lebih dari itu, penggunaan bahasa yang baik dan benar dan sesuai dengan etika berbahasa bisa membudaya di semua kalangan.
Terkhusus, peserta penyuluhan.


“Mengingat banyaknya kasus hukum akibat penggunaan bahasa yang tidak mendidik belakangan ini, saya patut mengapresiasi apa yang digagas kantor bahasa Provinsi Maluku saat ini, ” tandas bupati.
“Berbagai masalah, kendala, sekaligus solusi penggunaan bahasa bisa diperoleh, dan pada gilirannya, dapat ditularkan kepada warga masyarakat,” timpalnya.
Mengingat besarnya manfaat kegiatan saat itu, bupati berharap, seluruh peserta dapat secara serius mengikuti semua proses yang berlangsung. Dengan begitu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan saat itu bisa tercapai. “Yakni, meningkatnya kualitas diri dalam pembinaan kebahasaan bidang hukum, ” kuncinya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: