Raker Dinas Perpustakaan Dan Kerasipan Provinsi Maluku, Berupaya Untuk Meningkatkan Index Gemar Membaca Di Maluku

GLOBALMALUKU.COM, AMBON – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku Danny Indey dalam Rapat Kerja(Raker) Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku tahun 2021 mengatakan ,bahwa Raker ini akan berlangsung dua hari kedepan,Rabu(24/2/2021).
Dalam Raker tersebut ,kita akan membahas terkait bidang perpustakaan dan kearsipan ,dimana menurut bidang perpustakaan kita ,dan kami akan berupaya ,untuk bagaimana ,meningkatkan, indekx kegemaran membaca masyarakat provinsi Maluku, serta indekx kemasukan kegemaran masyarakat di Maluku ,jelas Indey.

Dirinya juga katakan, sekarang ini ,untuk bidang kearsipan ,kita akan tingkatkan pengawasan kearsipan di setiap kabupaten Kota ,karena untuk pengawasan kearsipan ini ,kita masih sangat kurang ,sehingga ,kita perlu untuk sepakat bersama-sama ,bagaimana kita meningkatkan pengelolaan arsip di kabupaten kota ,maupun Provinsi kedepan, ujarnya.

Katanya ,target kita ke depan adalah membahas terkait dengan bidang-bidang komisi, ,sehingga nanti akan ada rekomendasi-rekomendasi yang di terbitkan, untuk kita berikan kepada pimpinan daerah, baik Provinsi maupun kabupaten kota ,agar kedepan bidang perpustakaan dan kearsipan bisa menjadi lebih baik lagi,dalam hal kinerja ,sehingga pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik,ungkap Indey.

Ia juga tambahkan,pada kesempatan ini juga,kita hadirkan Narasumber dari perpustakaan Nasional ,dan Kearsipan Nasional RI serta Bapedda Provinsi Maluku,dan mengikuti secara tatap muka 9 kabupaten kota ,dan sementara dua kabupaten ,yaitu kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru mengikuti secara Virtual, tuturnya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: