SK Sudah Di Sahkan , Max Sihay ,Siap Di Lantik Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon

GLOBALMALUKU.COM, AMBON – Sesuai Musyawarah Daerah (Musda )Partai Golkar Kota Ambon ,telah menetapkan Max Sihay sebagai ketua terpilih.

Hal ini di sampaikan sekertaris Partai Golkar Provinsi Maluku , James Timisela kepada awak media di Ambon,Senin(1/3/2021).

Timisela mengatakan , SK Ketua DPD kota Ambon, kami keluarkan sesuai dengan mekanisme dan Pelaksanaan Musda Kota ,yang telah berakhir.”Dan dari hasil Musda kota Ambon, kemudian menetapkan Max Sihay sebagai ketua terpilih ,sekaligus formatur ,dan formatur telah melakukan tanggungjawabnya,dan membentuk kepengurusan DPD Golkar Kota Ambon,ujarnya.

“Ketika di sampaikan ke DPD I ,kami punya tanggungjawab ,untuk mengesahkan kepengurusan itu,sesuai dengan amanat Konsitusi dalam anggaran dasar partai,ungkap Timisela.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, wewenang pengurus daerah adalah, DPD I adalah mengesahkan ,kepengurusan DPD Kabupaten kota .

“Jadi kami melakukannya sesuai dengan mekanisme organisasi partai Golkar ,sehingga ,kami mengeluarkan surat keputusan tersebut, paparnya pada beberapa awak media di Ambon.

Timisela juga katakan, Pelantikan ketua partai akan di sesuaikan , dan DPD I akan mengatur jadwal pelantikan DPD II keseluruhan ,sehingga ,seluruh kepengurusan DPD I yang sudah terbentuk akan kita Lantik,setelah kegiatan -kegiatan organisasi pada tingkat pusat,tuturnya.

Ia juga menambahkan, Rakin partai Golkar ,akan dilaksanakan ,pada awal Maret dan setelah itu,kami akan melakukan pelantikan -pelantikan pada DPD II. SK DPD II terbit akhir Perbuari dan kami berikan hari ini.

Sesuai dengan gugatan ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta ,DPD I melakukan tanggungjawab ,sesuai dengan mekanisme yang di atur di dalam partai, oleh karena itu, persoalan keberatan atau gugatan ,ke Makamah partai ,itu kewenangan mereka yang tidak puas, tetapi kami tidak mungkin ,menghentikan proses yang berkaitan dengan pengesahan kepengurusan ,hanya karena informasi yang kami dengar tentang proses ke masalah partai, sebab sampai hari ,yang kami menandatangani SK dan mengeluarkan SK serta memberikan hari ini kepada pengurus ,tidak ada perintah dari Makamah partai ,terkait dengan apa yang di sampaikan ,menyangkut keberatan atau gugatan,tukasnya.

Secara resmi ,DPD II Kota Ambon ,sesuai di keluarkan surat keputusan ,secara hukum itu sah .”Masalah Serimoni,yang akan diatur kemudian, tetapi keabsahan kepengurusan itu sesuai wewenang anggaran dasar kepada pengurus DPD I adalah, mengesahkan kepengurusan DPD II Kabupaten Kota,tandasnya.

Ia juga menyebutkan ,ditetapkan dan di sahkan ,kepengurusan yang baru ,dibawah pimpinan Max Sihay dan Rudy Lawalata sebagai sekertaris, melakukan tugas -tugas konsilidasi, dan sosialisasi ,di partai menghadapi tanggungjawab -tanggungjawab pokok kedepan ,sehingga apapun perbedaan-perbedaan yang ada ,semua bisa mengikuti apa yang di sampaikan dan di tetapkan.

Harapnya,lewat keputusan ini,seluruh pengurus yang ada di DPD II kota Ambon mempunyai ,tanggungjawab untuk kita sama-sama membesarkan partai. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: