Bupati Tuasikal Abua sebut Peran Investasi sangat Dominan

GLOBALMALUKU. COM, MASOHI – Kegiatan investasi merupakan salah satu ujung tombak penggerak roda perekonomian daerah. Peranan investasi sangat dominan dalam memperlancar pembangunan, baik pada level daerah maupun nasional.

Demikian penilaian Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua merespon pelaksanaan kegiatan Forum OPD Dinas Penanaman Modal dan PTSP se-Provinsi Maluku yang digelar di Baileo Soekarno, Masohi, Rabu (3/3).
“Kegiatan Forum OPD Dinas Penanaman Modal dan PTSP se-Provinsi Maluku ini sangat penting. Sebab, dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah. Terkhusus, pemerintah Kabupaten/Kota di Maluku,” tandasnya.
“Sebab, peran investasi sangat dominan dalam memperlancar pembangunan. Di daerah maupun nasional,” sebut bupati.
Sejalan dengan tujuan memperlancar pembangunan di daerah, bupati berharap ada sinkronisasi perencanaan program dengan kebutuhan stakeholder.
Pengelolaan terhadap setiap model investasi juga perlu selalu ditingkatkan baik dari segi perencanaan, promosi, pengawasan maupun pemberian pelayanan melalui koordinasi lintas sektoral secara terpadu dan sinergis.
” Forum OPD ini harus dapat melahirkan kebijakan, program dan kegiatan strategis yang diarahkan untuk menciptakan iklim investasi dan iklim usaha yang lebih kondusif di daerah agar mampu mendorong percepatan pertumbuhan investasi. Dan, pencapaian target investasi di Provinsi Maluku bisa tercapai, ” harap bupati.
Untuk diketahui, kegiatan Forum OPD Dinas Penanaman Modal dan PTSP se-Provinsi Maluku saat itu dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Maluku Saleh Thio, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah Rakib Sahubawa, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maluku Tengah.
Hadir sebagai peserta rapat, para Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP se-Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: