Disdikbud Malteng Siap Selenggarakan Sekolah Tatap Muka

GLOBALMALUKU.COM, MASOHI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maluku Tengah siap memberlakukan proses belajar mengajar di sekolah dengan metode tatap muka.

Ini merupakan bentuk respon terhadap Surat Edaran Mendikbud No 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada satuan pendidikan dan komitmen Bupati Malteng untuk segera memberlakukan proses belajar mengajar di kelas dengan tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan.
“Pada prinsipnya, kita siap menyelenggarakan proses belajar mengajar tatap muka. Ini juga merupakan kerinduan bapak bupati agar proses belajar mengajar bisa berjalan efektif, ” tandas Kadis, Kamis (14/3).
“Sesuai petunjuk bapak Bupati, kita segera memberlakukan proses belajar tatap muka. Peraturan Bupati-nya sedang digodok. Bila sudah selesai dikaji oleh bagian hukum dan ditandatangani oleh bupati, sudah bisa langsung kita berlakukan, ” jelas kadis.
Soal bagaimana teknis pelaksanaan proses belajar, dan, apakah pemberlakuannya secara menyeluruh di semua sekolah dibawah naungan Disdikbud Malteng?
Menurut kadis, hanya ada beberapa sekolah saja yang ditentukan sebagai penyelenggara proses belajar mengajar tatap muka lebih dulu.
“Lebih dulu akan dilakukan simulasi di beberapa sekolah. Dari situ baru kita putuskan apakah sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka secara terbuka atau belum,” jelas Askam.
“Ikhtiar bersama seluruh lapisan masyarakat, terkhusus kalangan pendidikan adalah agar Covid-19 dapat segera berlalu agar seluruh proses pendidikan kembali normal. Tapi bila dalam perjalannya, angka kasus covid kembali meningkat, maka pembelajaran tatap muka bisa kembali ditinjau pelaksanannya, ” tutup Kadis. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: