Bupati Ungkap Komitmen Pemkab Malteng Wujudkan Jaminan Sosial Berkualitas dan Berkeadilan Bagi Pekerja

GLOBALMALUKU.COM, MASOHI – BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (9/3) menggelar Rapat Kerjasama Operasional (KSO) Bersama Tim Pengendali Pengawasan

Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan lingkup Pemkab Malteng.
Bertempat di Operation Room lantai tiga kantor bupati Malteng, kegiatan ini diikuti oleh jajaran Forkopimda serta segenap pimpinan OPD,KSBSI Provinsi Maluku, Badan dan Kantor lingkup Pemkab Malteng.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Marlatu Leleury mengapresiasi positif pelaksanaan kegiatan disaat itu.
Sebab menurutnya, kegiatan dimaksud sejalan dengan komitmen pemkab malteng memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat melalui jaminan perlindungan sosial bagi tenaga kerja.
Hal ini, dikatakan, dibuktikan dengan lahirnya SK Bupati Maluku Tengah tentang Pembentukan Tim Pengendali Pengawasan Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tengah pada Agustus 2020 lalu.
“Pertemuan ini sangat penting untuk diikuti dan disikapi secara serius guna membangun koordinasi dan sinergitas yang baik sebagai Tim Pengendali Pengawasan dalam upaya melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Maluku Tengah,” seru bupati.
Lebih jauh Bupati berharap, melalui kegiatan yang terselenggara saat itu, seluruh pekerja di wilayah Kabupaten Maluku Tengah dapat merasakan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
“Pekerja dari kalangan kelompok nelayan, kelompok tani, Pedagang Pasar, Pengendara Jasa Transportasi Umum, Perangkat Negeri, Saniri Negeri, Pengelola BUMNEG, Pelaku UMKM dan Pengelola Koperasi Aktif hingga saat ini berjumlah kurang lebih 81.120 orang pekerja. Manfaat jaminan sosial yang berkualitas harus dapat dinikmati seluruh kalangan pekerja , baik formal maupun non formal, dan ASN, ” harapnya.
“Dibutuhkan upaya bersama secara serius untuk mendorong penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan. Memberikan edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja sehingga mereka dapat terlindungi dalam melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari,” pesan Bupati (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: