Kadiskes Pastikan Tenaga Kependidikan Divaksin sebelum Pelaksanaan PBM tatao Muka

GLOBALMALUKU.COM, MASOHI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah dr Jeni Adijaya memastikan semua tenaga pendidik di lingkungan Pemkab Malteng sudah menjalani vaksinasi covid-19 sebelum pelaksanaan Proses Belajar

Mengajar (PBM) tatap muka berlangsung pada tahun ajaran baru mendatang.

Pasalnya, saat ini, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk golongan pekerja publik sementara berlangsung. Dan, tenaga pendidik termasuk dalam kategori pekerja publik.
“Kalau target pelaksanaan PBM tatap muka berjalan pada tahun ajaran baru maka saat itu, seluruh tenaga kependidikan sudah divaksin, ” ikrarnya, Selasa (16/3).


“Hari ini, vaksinasi untuk golongan pekerja publik termasuk tenaga pendidik semenyara berlangsung, ” sambung Adijaya.
Dijelaskan, kuota vaksinasi untuk golongan pekerja publik tersedia dalam jumlah 2200. Sedianya, jumlah ini akan disuntikan kepada 1.100 orang pekerja publik.
“Dengan jumlah ini, memang belum semua tenaga pendidik bisa terakomodir sebagai penerima vaksin. Tapi dapat dipastikan bahwa semua guru sudah menjalani vaksinasi pada kuota vaksinasi berikutnya,” kunci Adijaya.
Sekadar tahu, rencana pelaksanaan PBM tatap muka masih menunggu terbitnya SK Bupati Maluku Tengah sebagai landasan pelaksanaan menindaklanjuti Surat Edaran Mendikbud No 3 tahun 2020 tentang pencegahan Covid -19 pada satuan pendidikan.
Kewenangan penyelenggaraan pendidikan saat ini adapada dua wilayah pemerintahan yakni Pemerintah Provinsi Maluku untuk tingkat SMA dan SMK, sementara SD dan SMP dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.
Meski begitu, rujukan pelaksanaan PBM tatap muka hanya satu yakni SK Kepala daerah setempat. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: