Mubes IKAPATTI Akan Di Laksanakan 25 Maret

GLOBALMALUKU.COM, AMBON – Musyawarah besar(Mubes) Ikatan alumni Unversitas Pattimura (IKAPATTI)Ambon akan dilaksanakan pada 25 Maret mendatang .

“Untuk persiapan panita Mubes sudah 95 persen,mereka sudah menyiapkan berbagai macam acara dan didalamnya ,mereka mengusung tema Revitalisasi peran dan soliditas IKAPATTI sebagai center of Development SDM menuju 100 tanun Indonesia sejahtera, ujar Ketua Panitia IKAPATTI Agus Ufie pada sejumlah awak media di gedung Rektorat UNPATTI Ambon,Selasa(18/3/2021).

Menurutnya , kegiatan ini nantinya akan di awali dengan Pra Mubes pada tanggal 18 Maret dengan kegiatan sosial ,yaitu berbagi kasih dengan Panti Asuhan,serta kegiatan bersih-bersih berupa penyemprotan desitnfektan di tempat-tempat umum dan rumah ibadah.Dan selanjutnya kita akan mulai dengan pembahasan AD/ART, supaya ketika Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamen )Edward Omar Sharief Hiariej tiba, tidak ada berdebat banyak,namun lebih ke subtansi pemilihan ketua,ungkap Ufei.

Dikatakan ,tujuan dari Mubes ini , agar kita bisa mengetahui kekuatan alumni yang begitu besar, agar kita bisa dapat partisipasi aktif dalam membangun almater tercinta.

Lanjutnya ,kita ingin agar IKAPATTI bisa sama dengan IKAGAMA, IKAI TP, ataupun ILUNI,agar kita bisa membangun daerah ini ,terutama almater yang kita cintai,tutur Ufei.

Ia juga mengatakan, kami telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Maluku serta Pemkot Ambon sehingga adanya dukungan penuh untuk kegiatan tersebut.

Ketika di tanya awak media terkait dengan para calon ketua IKAPTTI, Ufei katakan ,kami sudah siapkan para calon ketua IKAPTTI di antaranya ,Mercy Barends, Saida Uliputy,Romelus Far-Far dan Saleh Wattihelu.

“Tetapi untuk saat ini kita belum tahu berapa kandidat yang akan mencalonkan diri,namun proses pendaftaran masih di buka sampai saat ini, karena siapa saja berhak untukencalonkan diri mereka , papar ketua IKPATTI .

Untuk diketahui peserta yang akan ikut dalam acara mubes tersebut mencapai 100 orang ,karena sesuai dengan kapasitas ruangan yang sudah di tentukan ,tutupnya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: