Puluhan Wartawan di Kota Ambon Jalani Vaksinasi Covid-19

GLOBALMALUKU.COM, AMBON – Puluhan wartawan di Kota Ambon jalani vaksinasi massal Covid-19, pada Rabu (17/3/2021), di Sport Hall – Karang Panjang Ambon.

Vaksinasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut pernyataan walikota bahwa wartawan merupakan salah satu kelompok prioritas yang perlu mengikuti vaksinasi.

“Mengapa wartawan jadi prioritas? karena wartawan itu penting sekali untuk sosialisasi kepada masyarakat,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Selasa (16/3/2021) lalu.

Dikatakan, sosialisasi di media massa perlu digencarkan, untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin covid aman dan halal.
“Animo masyarakat untuk divaksin meningkat karena proses vaksinasi terbukti tidak berdampak secara medis. Tetapi karena banyak berita hoax yang beredar di media sosial maka ada sebagian kecil masyarakat yang masih ragu akan keamanan dan kehalalan vaksin,” ungkap Walikota.

Sementara itu dari pantuan di lokasi, wartawan dari berbagai media antusias mengikuti vaksinasi massal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, drg. Wendy Pelupessy, dari jumlah 50 orang yang terdata di Dinas Komunikasi, Informatika dan persandian Kota Ambon ternyata yang hadir untuk divaksin lebih dari jumlah itu.

Bidang pekerjaan yang mengharuskan berhadapan dengan banyak orang, membuat mereka antusias menerima vaksin guna melindungi diri dari penyebaran covid 19. Dengan divaksin, wartawan dapat melakukan tugas peliputan dengan lebih leluasa.

“Wartawan salah satu kelompok profesi yang diprioritaskan karena mereka ini berhadapan dengan banyak orang saat meliput, mulai dari masyarakat kecil, hingga bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekkot, maupun para pimpinan OPD,” tandas Kadis di sela–sela kegiatan vaksinasi. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: