Tingkatkan Akses Air Minum, USAID IWASH PLUS gagas Pertemuan Multi pihak “Arika Kalesang Masohi”

GLOBALMALUKU.COM, MASOHI – United States Agency International Development (USAID) Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUWASH PLUS) menginisiasi pertemuan multi pihak “Arika Kelesang Masohi” dalam usaha peningkatan integrasi percepatan peningkatan akses air minum warga, kemarin.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Bupati Maluku Tengaj Tyasikal Abua. Sebab, menurutnya kegiatan tersebut sangat penting dalam upaya mengintegrasikan upaya percepatan peningkatan akses air minum, sanitasi layak dan perubahan perilaku hygiene masyarakat.
“Pertemuan ini menandai pentingnya peran dan dukungan multi pihak sebagai titik temu upaya ditingkat masyarakat dan institusi untuk berkolaborasi, bekerjasama guna mendorong tercapainya tujuan peningkatan akses Water, Sanitation and Hygiene (WASH) di masyarakat secara berkelanjutan,” tandas bupati.
Agar target peningkatan akses air munim bisa diwujudkan, bupati meminta adanya saling keterbukaan antar semua pihak yang hadir dalam kegiatan saat itu.
Sebab, hanya dengan begitu, katanya, respon terhadap berbagai dan langkah-langkah strategis dan berkelanjutan dalam upaya mewujudkan WASH dapat dihasilkan.
“Dengan begitu, tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita yakni memajuan daerah dan masyarakat bisa diwujudkan bersama, ” tandas bupati.
Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada USAID IUWASH PLUS yang senantiasa mendampingi Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam upaya meningkatkan pelayanan dasar di sektor air minum dan sanitasi yang layak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah.
Demikian juga kepada tim “Arika Kelesang Masohi” dalam semua upayanya meningkatkan akses WASH melalui kerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: