Negeri Makariki miliki KPN Defenitif

GLOBALMALUKU. COM,MASOHI – Negeri Makariki Kecamatan Amahai resmi memiliki Kepala Pemerintah Negeri Defenitif, Sabtu (20/3). Adalah, Weynbert Wattimena.

Dirinya dilantik sebagai KPN defenitif menggantikan Julius Boro selaku Pj KPN Negeri Makariki.
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua berkenan mengambil sumpah sekaligua melantik Wattimena di Baileo Soekarno, Masohi.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah KPN Negeri Makariki saat itu merupakan sebuah manivestasi tata kelola pemerintahan Negeri yang baik.
Kepada Wattimena selaku KPN dbupati berharap agar amanah sebagai KPN defenitif Negeri Makariki dapat dijalankan dengan baik. Sesuai dengan peraturan perundang – Undangan yang berlaku.
“Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini,”pesan bupati melalui sambutannya.
Menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih baik, bupati KPN dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
“Dengan begitu, percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri dapat diwujudkan,” seru bupati.
Terkait pengelolaan keuangan negeri, selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri, KPN dapat mengedepankan aturan dan mekanisme pengelolaan keuangan.
“Pengelolaan keuangan harus transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,” pesan bupati Maluku Tengah dua periode ini. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: