Bupati Dukung Pewujudan Sekolah Unggulan oleh PT nusaina Group

MASOHI, GLOBALMALUKU. COM – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mendukung penuh niat PT Nusaina Group mendesain TK/PAUD dan SD Nusaina Manise menjadi sekolah unggulan.

Menurutnya, niat itu sangat positif dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.
“Apalagi, niat ini datang langsung dari perusahaan. Prinsipnya, kita mendukung penuh niat tersebut, ” ucap bupati.
Kepada pers usai melantik Penjabat (Pj) KPN mahu, Ullath dan , Lahakaba, Senin (29/3).
Sekolah unggulan, menurutnya tentu akan berimplikasi pada terciptanya kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di masa mendatang.

Lantaran itu, Bupati berharap agar langkah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini bisa dijadikan contoh oleh perusahaan swasta lain yang berinvestasi di Kabupaten Maluku Tengah.
“Harapan kita, tentunya akan ada lebih banyak sekolah unggulan di malteng. Perusahaan yang lain juga harus melihat ini, ” imbuhnya.
Sekadartahu, sekolah TK/PAUD dan Sekolah Dasar (SD) Nusa Ina Manise didirkan PT nusaina Group pada kawasan perkebunan Kelapa Sawit Negeri Latea Kecamatan Seram Utara Barat (SUB). Tepatnya, di lokasi afdeling 1 wilayah 2.
Tidak sebatas mendirikan fisik bangunan sekolah saja, PT Nusaina juga memfasilitasi perekrutan tenaga pengajar, menanggung pembiayaan seluruh proses belajar mengajar di sekolah tersebut.
Termasuk, gaji dan hak-hak tenaga pengajar yang disesuaikan dengan Standar Upah Minimum Provinsi (UMP).
Pembangunan TK/PAUD dan SD Nusa Ina Manise dilatari oleh kepedulian perusahaan terhadap akses pendidikan anak-anak karyawan perkebunan pada 2019 dan baru dioperasikan pada tahun ajaran baru di 2020.
Meski baru beroperasi, sekolah ini dikonsepkan menjadi sekolah unggulan sejak awal pembentukannya.
“Sekolah ini kedepan diharapkan jadi sekolah unggulan di Maluku Tengah. Karena itu, semua proses menuju itu kita maksimalkan, ” ucap Rahawarin.
“Seluruh proses kegiatan belajar mengajar di danai perusahaan. Tidak ada pungutan dalam bentuk apapun dari siswa sekolah dalam proses pendidikan di sekolah ini, ” tukas Abdul Mutu Rahawarin, Manager Personalia PT nusaina Group yang juga pimpro penyediaan sarana pendidikan PT nusa Ina Group, Abdul Muuty Rahawarin.
“Dan, perusahaan secara berkala memantau kualitas pembelajaran di sekolah,” sebutnya.
(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: