Camat dan Sekcam Saptim Dilantik jadi Pj KPN, Bupati Berharap jabatan KPN defenitif secepatnya terisi

MASOHI, GLOBALMALUKU. COM – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Senin (29/3) melantik dan mengambil sumpah Camat dan Sekretaris Kecamatan Saparua Timur (Saptim-red) Khalid Pattisahusiwa – Marthinus Lekahena sebagai Penjabat Negeri Mahu dan Penjabat Negeri Ullath Kecamatan Saparua Timur.
Dalam sambutannya, bupati mengutarakan alasan penempatan dua pimpinan pemerintahan di Kecamatan ini sebagai Pj.
Alasan utamanya, diutarakan adalah, di
Proses pemerintahan di dua negeri dapat berjalan optimal, dan pada sisi lain, proses melahirkan KPN defenitif juga dapat didorong secara maksimal.
Tak ayal
“Semoga di tangan camat dan sekcam, pemerintahan di dua negeri dapat berjalan optimal, dan proses mewujudkan lahirnya KPN defenitif bisa diwujudkan secepatnya, ” harap bupati dalam sambutannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah Pj KPN Mahu, Pj KPN Ullath Kecamatan Saparua Timur, dan Pj KPN Lahakaba Kecamatan Telutih di lantai dua Kantor Bupati Malteng, Senin (29/3).
Hal yang sama diharapkan bisa diwujudkan oleh Pj Negeri Lahakaba Adnan Lapalelo yang merupakan tenaga pengajar di Kecamatan Telutih.
“Sebelum habis periodisasi sebagai Penjabat KPN, sebelum enam bulan berakhir, KPN Defenitif sudah harus dilantik,” pesan Bupati.
diluar tanggung jawab memfasilitasi proses demokrasi untukmenghasirkan KPN defenitiv, bupati juga menekankan tentang menjaga dinamisasi pemerintah di negeri.
“Pimpin negeri dengan penuh rasa tanggung jawab. Libatkan semua elemen masyarakat dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan negeri kedepan, ” pesan bupati.
“Tanggung jawab memajukan negeri adalah tanggung jawab kepada masyarakat dan Tuhan,” tutup bupati. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: