Bupati akui Kontribusi Fatayat NU Bagi Daerah

Masohi,GLOBALMALUKU.COM – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyebut, Fatayat NU merupakan organisasi intelektual yang merupakan bagian tak terpisahkan dari komponen bangsa. Bahkan, Fatayat NU sudah menunjukan andil dan kiprahnya selama ini dalam berbagai aspek pembangunan ditingkat pusat maupun di daerah.

Pengakuan ini dikemukakan Bupati melalui sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekkab Malteng, Bahrum Kalauw pada Pembukaan Konferensi Cabang II Fatayat NU Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021, Sabtu (3/4) di gedung PKK Masohi.
“Sebab Itu, selain dalam rangka penataan organisasi, Konfercab harus dapat dimaksimalkan sebagai sarana membangun progresifitas kader dalam memikirkan cita-cita bangsa dan masyarakat,” serunya.
Meski sarat dengan Pencapaian-pencapaian positif, Bupati berharap Fatayat NU, terkhusus Cabang Maluku Tengah kedepan dapat lebih eksis lagi.
Sebaliknya, setiap kekurangan dan kelemahan dapat disikapi secara bijaksana dan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berbuat dan berkarya demi kepentingan dan kemajuan yang lebih besar.
“Karena Itu, dinamika yang lahir saat Konfercab berupa argumen, prinsip, dan aspirasi harus lebih berkualitas serta mampu berkontribusi positif untuk mensukseskan tujuan organisasi kedepan.
“Tentunya, yang berimplikasi bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” tukas Bupati malteng dua periode ini.
Sementara Itu, Ketua DPW fatayat NU Maluku, Habiba Pellu mengingatkan seluruh elemen Fatayat NU untuk senantiasa mengedepankan tabayyun dalam menyikapi dinamika berbangsa dan bernegara.
“Hindari aksi anarki dalam memaknai sejumlah problem pemerintahan. Sebaliknya, utamakan Tabayyun,” pesan Pellu.
Terkait dinamika dalam berdemokrasi dalam Konfercab Fatayat NU Malteng, Pellu Optimis, akan lahir Pimpinan Cabang yang Mampu memenuhi tuntutan organisasi.
“Fatayat NU kedepan harus bersumbangsih lebih bagi daerah dan masyarakat,” pesannya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: