Mubes IKAPATI Yang Pertama Di Gelar Di Swisbel Hotel

Ambon, GLOBALMALUKU.COM – Keberadaan Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( IKAPTTI), akan bermakna dan memberi kontribusi, untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Penegasan ini di sampaikan, Gubernur Maluku, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Maluku, M. Saleh Thio, saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) IKAPATTI Maluku yang di pusatkan di Swissbell Hotel Ambon , Kamis, 25/3/2021.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Asisten I Setda Maluku, M.Saleh Thio ,bahwa momen Mubes IKAPATTI, bukan saja untuk konsolidasi dan silaturahmin untuk alumni yang ada di Provinsi Maluku dan di luar provinsi.

“Katanya,momen ini harus di gunakan sebagai momen konsolidasi gagasan, tindakan, pemikiran cerdas serta aksi nyata, mesti lahir dari para alumni, guna merespon perubahan ilmu dan dinamika sosial, budaya, politik dan ekonomi di era revolusi baru saat ini, “ujar Thio.

“Pemprov Maluku memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh panitia pelaksana dan peserta atas terselenggarannya kegiatan Mubes IKAPTTI, “tuturnya.

Dijelaskan ,kampus unpatti bukan hanya menggelorakan api perjuangan Pattimura, namun akan terus mencetak pattimura -pattimura muda untuk terus berinovasi di tengah hamparàn peluang dan tantangan di depan. Alumni Unpatti harus menjadi motor penggerak, teladan dan berkarya di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mubes IKAPATTI Agus Ufie dalam laporannya mengatakan, sebelum dilaksanannya puncak acara ini, para peserta sudah terlebih dahulu melakukan beberapa kegiatan Pra Mubes sejak tanggal 18 Maret 2021.

Peserta yang hadir pada Mubes ini, sebnyak 75 orang peserta, yang berasal dari delegasi cabang yang sudah terbentuk dan calon cabang yang nantinya akan dibentuk.

“Kegiatan Mubes IKAPATTI diawali dengan pemaparan materi yang akan dibagi dalam 3 sesi, dimana sesi pertama menjadikan IKAPATTI sebagai center of development pengembang an SDM demi kebesaran dan kejayaan almamater kita, dengan demikian alumni sebagai person maupun kelembagaan merupakan sebuah bagian penting dari sebuah lembaga pendidikan tinggi,” tutup Ufie.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: