DPC Nikeuba Maluku Tengah Dikukuhkan, Ketum Nikeuba dan Presiden KSBSI hadir

Ambon, GLOBALMALUKU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi

Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan dan Perbankan (FSB NIKEUBA) Kabupaten Maluku Tengah, dikukuhkan.
Adalah Josias Christian Tuhuleruw. Bersama struktur kepengurusan periodisasi 2021-2023, dirinya dilantik sebagai “Nahkoda” DPC FSB Nikeuba Kabupaten Maluku Tengah.
Ketua Umum FSB Nikeuba Carlos Rajagukguk Berkenan secara langsung melantik kepengurusan DPC Nikeuba dan sejumlah Pengurus Komisariat bentukan DPC Nikeuba Maluku Tengah. Pelantikan berlangsung di ruang pertemuan Golden Hotel, Ambon, Selasa (20/4).
Pelantikan DPC FSB Kabupaten Maluku Tengah saat itu sangat istimewah, karena dihadiri langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Elly Rosita Silaban serta disaksikan langsung oleh segenap pengurus KSBSI Provinsi Maluku.
Ketum FSB Nikeuba dalam arahannya menyampaikan ikhtiarnya terhadap perkembangan Kepengurusan organisasi buruh ini di Kabupaten Maluku Tengah.
Terlebih penting dari itu, dia berharap, organisasi Nikeuba Malteng dapat memainkan perannya secara maksimal dalam melindungi hak-hak pekerja.
“Potret tentang pelanggaran perusahaan terhadap hak-hak buruh masih mendominasi. Karena itu, kehadiran FSB Nikeuba harus bisa menjembatani pememuhan hak-hak mereka sebagaimana ¬†diatur dalam ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” pesannya.
Sehubungan dengan itu, Ketum bertekad akan mengagas pelatihan bagi kader FSB Nikeuba kedepan dengan harapan, seluruh jajaran FSB Nikeuba bisa memahami secara detil tentang peran, tugas dan fungsi organisasi.
Dengan begitu, hak-haknya buruh sebagaimana diatur dalam regulasi tidak diabaikan oleh perusahaan.
“Tahun depan, pelatihan kader akan kita gelar bagi FSB Nikeuba di Provinsi Maluku. Saya akan datang,” ikrarnya.


Sementara itu, Presiden KSBSI, Elly Rosita Silaban mengutarakan apresiasinya terhadap pelantikan pengurus DPC FSB Nikeuba Kabupaten Maluku Tengah disaat itu.
Melalui pelantikan struktur kepengurusan FSB Nikeuba, akan lebih perlindungan terhadap hak-hak buruh akan lebih maksimal dilakukan.
“Optimalkan konsolidasi agar segenap buruh bisa terlindungi hak-haknya,” pesan Rositah kepada pengurus yang baru dilantik.
(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: