Isteri Gubernur Maluku Kembali Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Para Santri

Liang, GLOBALMALUKU.COM – Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail berserta jajaran pengurus dan anggota kembali berbagi berkah takjil (makanan berbuka puasa) di bulan suci ramadhan bersama dengan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (24/4/2021).

Kedatangan isteri Gubernur Maluku dan rombongan disambut hangat oleh pengurus dan para santri.
Selain berbagi makanan berbuka puasa dengan para santri dan pengurus Ponpes, juga untuk menyambung ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan tali silaturrahmi di bulan suci Ramadhan.
“Senang ibu datang ke sini? Ibu datang hari ini untuk sedikit membawa berkah makanan berbuka puasa sebagai tanda kasih sayang buat anak-anak ibu.


Ibu juga membawa Al’Quran untuk dipakai mengaji dan menghafal Al’Quran,” kata Widya.
Widya pun memotivasi dan membangkitkan minat baca Al-Qur’an bagi para santri, sehingga dapat membentuk insan-insan muslim yang berciri dan berkarakter sebagai generasi Al-Qur’ani.
Dia juga meminta selain bisa hafalan Al’ Qur’an, para santri juga memiliki perilaku yang baik.
“Jadi anak-anak tidak hanya menghafal Al’Quran saja, tapi kalian harus memiliki perilaku yang baik.
Ibu selalu mendoakan agar kalian semua menjadi anak yang sholeh sholeha. Harus betul-betul belajar agama yang baik dan mari kita menerapkan yang baik juga,” imbau Widya.
Pada kesempatan itu, Widya juga mengingatkan para santri untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.
“Karena masih dalam pandemi Covid 19, maka yang harus dilakukan anak anak adalah menerapkan 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Kita juga harus berdoa, Insha Allah, kita semua terhindar dan pandemi ini segera berakhir,” tandasnya .
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: