Noach-Kilikily Akan Melakukan Perubahan Birokrasi Yang Profesional

Ambon,GLOBALMALUKU.COM – Maluku Barat Daya (MBD) sejahtera, mandiri berlandaskan budaya, merupakan upaya Benyamin Noach-Agustinus Kilikily pasca dilantik secara resmi sebagai Bupati-Wakil Bupati oleh Gubernur, Murad Ismail di kantor Gubernur 26 Apri lalu.

“Visi misi yang ada sebenarnya bunyinya berbeda-beda tetapi intinyanya adalah bawa kita ingin Maluku Barat Daya itu terjadi kesejahteraan dan kemakmuran tetapi akar budayanya tidak hilang. Jadi sejahtera, mandiri tetapi diatas landasan budaya Maluku Barat Daya”, ujar kepada awak media usai acara syukuran pelantikan, di Sari Gurih Restaurant Ambon.

Di awal kepemimpinannya bersama Benyamin Noach, kata Kilikily dilakukan perubahan birokrasi sehingga terwujud birokrasi yang profesional.

Hal lainnya berkaitan pembagian Participating Interest (PI) 10 persen Blok Masela, dimana menurutnya MBD juga harus dapat, karena termasuk sebagai daerah terdampak.

“Bagi saya, rakyat MBD harus mendapat manfaat dari tambang itu dan kita siapkan rakyatnya bukan kita teriak-teriak soal PI”, ucapnya.

Menghadapi proyek strategis nasional itu, pihaknya akan menyiapkan sumber daya manusia, serta program studi Universitas sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

“Di tambang itu tidak hanya butuh orang tambang, tambang itu butuh sarjana teknik yang hebat, tambang butuh dokter yang hebat, tambang butuh sarjana hukum yang hebat, tambang butuh sarjana tambang yang hebat, jadi tidak harus sekolah tambang,”pungkasnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: