Istri Gubernur ,Di Lantik Sebagai Bunda Literasi Safitri Malik, Beliau Adalah Ibunya Orang Maluku

Ambon,GLOBALMALUKU.COM – Istri Gubernur Maluku (Widya Pratiwi Murad -red)dilantik sebagai bunda literasi, hampir semua Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten kota hadir menyaksikan pengukuhan tersebut.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi, serta selamat berkarya bunda literasi”ucap Safitri yang juga Bupati terpilih Kabupaten Bursel.

Bupati perempuan Pertama di Maluku ini yakin ,dengan pengukuhan Bunda Literasi, akan banyak program-program yang disiapkan Widya untuk pengembangan literasi di Maluku. “Dengan adanya pengukuhan seperti ini, mudah-mudahan bunda Widya fokus dengan gelar pengukuhan di mana sekarang ini kan covid-19 masih ada,”tandasnya.

Dirinya berharap ,setelah pengukuhan bunda literasi, masyarakat khususnya juga anak-anak bisa merasakan manfaatnya.

Sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Buru Selatan, ia berharap agar bunda literasi bisa turun ke daerah dengan program literasi sekalian juga dengan PKK. “Tentu saja ada aksi-aksi yang lebih nyata, sehingga masyarakat menjadi lebih percaya diri, dan mungkin ada relasi-relasi atau komunitas literasi di daerah. Dengan kunjungan ke daerah membuat kegiatan literasi tidak bertumpuk di Ibu Kota Provinsi saja,”ungkapnya.

Dengan kunjungan ke pelosok-pelosok daerah seperti wilayah pesisir yang sulit dijangkau, Safitri berharap kedepan bisa dibuat suatu program pendidikan seperti pemberantasan buta aksara dan program pendidikan lainnya yang bermanfaat bagi perempuan-perempuan di desa.

Safitri katakan, dirinya menyambut baik bantuan dari komunitas literasi atau komunitas apapun yang sifatnya untuk membuat generasi muda menjadi lebih baik lagi. Buru Selatan, sudah hampir setahun ini telah membentuk komunitas literasi yang dipimpin Madjid Latuconsina dan Akmal Soulissa.

Selain itu sebagai Ketua TP PKK Bursel, dia berharap dalam kondisi pemulihan ekonomi, ada beberapa program yang bisa bersinergi , bukan hanya tentang literasi, tapi bagaimana melihat usaha-usaha kecil khususnya untuk perempuan-perempuan.

Menurutnya, sehari setelah peneguhan itu, adalah hari ulang tahun Bunda Literasi, Widya Pratiwi Murad. “Ini merupakan keberkahan dalam sebuah tanggung jawab. Bunda Widya adalah perempuan hebat. Beliau adalah ibunya orang Maluku. Bertepatan dengan ulang tahun Bunda Widya, saya ucapkan selamat ulang tahun, saya juga berharap ke depan bunda kita tercinta akan memberikan banyak manfaat bagi kita semua,”tutupnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: