Kakanwil Agama Promal Sambangi SMPTK Yafila

Masohi,GLOBALMALUKU.COM – Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Agama Provinsi Maluku Nensij Latuheru Kamis, (29/4) mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Privinsi Maluku menyambangi Sekolah Menengah Pertama Theologi Kristen (SMPTK) Yafila Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku tengah.

Kunjungan kerja ke wilayah Kabupatrn Maluku Tengah yang disasarkan ke SMPTK Yafila digagas guna melihat langsung keberadaan sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Agama ini.
Ketersediaan tenaga pengajar, jumlah siswa, hingga soal ketersediaan dan kelayakan sarana dan sarana pendidikan di sekolah jadi vokus penelusuran.
“Sebab, dengan terpenuhinya semua faktor dimaksud sesuai dengan parameter yang ada, harapan pengembangan pendidikan bisa diwujudkan,” tandas Latuheru mengawali pertemuan dengan jajaran dewan guru SMPTK Yafila serta elemen pendidikan yakni, unsur pemerintah Negeri, pihak gereja, serta pihak yayasan Lupo Aminu selaku.
Pantauan GLOBALMALUKU.COM, Kunjungan bimas saat itu dikemas dalam bentuk Rapat Dengar Pendapat. Komunikasi dua arah antara pihak bimas kristen Kanwil Agama dengan warga pendidikan di lingkungan SMPTK Yafila.
Pantauan koran ini. Pertemuan Bimas Kriaten Kanwil Agama Provinsi Maluku, diketahui bahwa ada kebutuhan mendesak yang perlu campur tangan pemerintah melalui kementrian agama berupa penyediaan ruang kelas baru (RKB) demi menjawab kebutuhan proses belajar mengajar yang maksimal.
Jumlah siswa yang terus bertambah karena antuasme bersekolah di SMPTK Yafila meningkat signifikan, serta agenda pendidikan tentang penerimaan siswa baru yang makin dekat menjadi dalil perlunya pembangunan RKB dalam waktu semakin dekat.
Penekanan tentang pembangunan RKB disampaikan Ketua Yayasan Lopu Aminu Josy Christian Tuhuleruw.
“Bersama-sama, tentu, komitmen memajukan pendidikan bisa diwujudkan,” optimis Tuhuleruw.
“Salah satu bentuk komitmen memajukan pendidikan adalah bahwa dengan mendorong terwujudnya lembaga pendidikan pada jenjang lebih tinggi yakni, SMATK. Dengan begitu, lulusan SMPTK dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan biaya yang relatif lebih ringan namun berkualitas” katanya.
“Sejak tahun 2018 lalu, kita sudah memulainya. Dan, kita optimis bahwa perjuangan ini akan berbuah manis lewat kerja bersama Kanwil Agama,” tutupnya.

(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: