17 Pejabat Lingkup Pemkab Malteng Dirotasi

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Hari pertama berkantor pasca libur Idul Fifri tahun 2021, Senin (17/5) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah diwarnai dengan rotasi besar-besaran Pejabat administrator dan Pengawas.

Tercatat, sebanyak 17 orang Pejabat Senin (17/5) dirotasi.
Diantara pejabat administrator yang dirotasi, terdapat nama dr. Ursula Surjastuty. Direktur RSUD Masohi ini dimutasikan pada jabatan baru sebagai Kabag Kesra setda Malteng. Sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh dr. Ramly Selay.
Adapula nama Abdul Madjid Tuankotta, Camat Seram Utara Barat ini dimutasi pada jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPMN-PPA).
Jabatan yang ditinggal Tuankotta diisi oleh Ahmad Ohorella yang sebelumnya menjabat Kasubag pada Bagian Pemerintahan setda Malteng.
Nama Semmy Birahi juga ada dalam daftar rotasi. Status sebagai sekretaris sekaligus PLt Camat Amahai didefenitifkan. Jabatan Sekretaris yang ditinggalkan Birahi diisi oleh
Shirly Sudjiman.
Adapula nama Irvan Rahmat. Salah satu Kabid di Lingkungan Dinas Perhubungan ini dilantik pada jabatan baru senagai Camat Telutih menggantikan pejabat sebelumnya yang sudah purna bhakti. Jabatan sekretaris Camat Telutih diisi oleh Syarifudin Aponno.
Irfan Walla, Salah satu Kasubag pada Bagian Umum Setda Malteng dilantik menempati jabatan baru sebagai Kabag Humas Setda Malteng.
Sementara itu, untuk jabatan Pengawas, sejumlah nama yang dilantik diantaranya,
Roberth Wacano yang dilantik sebagai Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro pada dinas Koperasi dan UMKM,
Lutfi Tuharea sebagai Kabid Pemerintahan Bapplitbangda, Mezak Wattimena sebagai Kabid Pembangunan Kawasan DPMN.
Sukri Uri sebagai Pj Kepala Bidang fasilitasi DPMN.
Adapula nama , Anderson Souisa dia dilantik menempati jabatan Kasubid Tata Usaha pada RSUD Saparua, Ery Latuconsina sebagai Kasubbag Perencanaan Inspektorat,
Rahma Pawae sebagai Kasubag Pengadaan BKPSDM. Dan, Leonora Sairmosa sebagai Pj Kaseksi Sosial Kecamatan Nusalaut.
Pelantikan terhadap 17 pejabat administrator dan pengawas ini berlangsung di Baileo Soekarno Masohi, dan, Wakil Bupati, Marlatu Leleury yang memimpin seluruh rangkaian pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang digelar di Baileo Soekarno, Masohi sore itu.
Dalam sambutannya, Leleury menegaskan tentang makna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Ditegaskan mutasi dan rotasi jabatan adalah dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah.
Hal mana menurutnya sejalan dengan semangat reformasi yang telah bergulir dimana aparatur pemerintah dituntut mampu menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel. Tidak itu saja, dibutuhkan sikap kooperatif dan responsif aparatur dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan yang terus berkembang di tengah-tengah masyarakat.
“Jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tandas Leleury.
Selanjutnya, kepada pejabat yang baru dilantik, wabup berharap, dapat memaknai pelantikan disaat itu sebagai momentum peneguhan komitmen dan kesiapan dalam mengemban amanah sesuai jabatan yang diberikan.
“Penyesuaian diri dengan kewajiban jabatan yang baru serta lingkungan yang baru secara cepat sangat penting. Sebab dengan begitu, optimalisasi kinerja sebagaimana yang diharapkan, dapat diwujudkan,” pesannya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: