Harkitnas, Kodim 1502/Masohi Motivasi Para Karateka Binaan

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Tidak ada atlet olah raga yang dapat meraih prestasi optimal tanpa motivasi. Demikian ditegaskan Kapten Cba La Ode Ma’ruf Pasiops Kodim 1502/Masohi kepada para pelatih dan karateka di bawah binaan Kodim 1502/masohi pada Peringatan Kebangkitan Nasional Ke 113, Kamis (20/5).

Selaku pembina kegiatan Karate Cabang Kodim 1502/Masohi, Ma’ruf katakan, untuk mempertahankan kemampuan tidak boleh berhenti berlatih dan belajar. “Apalagi pada jenjang dasar,” tukasnya.
“Latihan rutin sangat luar biasa manfaatnya, ” timpal Ma’ruf.
Lebih jauh dikatakan, meski pandemi covid-19 mengakibatkan tidak adanya even kejuaraan, tidak lantas berarti bahwa kegiatan latihan tidak perlu dilakukan.
Malah sebaliknya, dengan latihan, kita telah berkonfribusi terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.
“Sebab, dengan latihan rutin, vitalitas tubuh akan terus terjaga, dan, imun tubuh meningkat. Otomatis, kita akan terhindar dari inveksi Virus Covid-19,” pesannya.
Peringatan Harkitnas setiap tanggal 20 Mei, seru Ma’ruf, hendaknya dijadikan pengingat oleh seluruh karateka tentang tumbuhnya semangat bangsa Indonesia.
Bahwa, Indonesia tidak pernah kekurangan orang hebat di kancah nasional maupun internasional. Termasuk pada bidang para atlet karateka.
“Untuk itu sebagai generasi muda Maluku, Semangat untuk terus berjuang meraih prestasi yang optimal harus terus digelorakan. Tentu, perjuangan yang tetap dilandasi dengan semangat sportifitas yang tinggi,” imbuh mantan Danramil Wahai ini. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: