Kilang dan Toisapu Berhasil Memperoleh Reward

Ambon,GLOBALMALUKU.COM – JEMAAT Gereja Protestan Maluku (GPM), Klasis Pulau Ambon Timur masing-masing Galala-Hative Kecil (Gatik), Kilang dan Toisapu berhasil memperoleh reward atau penghargaan dari Majelis Pekerja Klasis (MPK) KPAT saat pelaksanaan Sidang ke-9 KPAT, Ahad (23/5/2021) di Hutumuri.

Penghargaan apa itu? Ketua KPAT, Pdt SI Sapulette, saat pidato pembukaan menyebutkan, 3 jemaat tersebut meraih reward, atas usaha dan kerja kerasnya menyelesaikan data base jemaat yang terprogram melalui Managemen Sistim Informasi Pelayanan (MSIP) GPM.
Pdt SI Sapulette juga menyebut, kedepan, KPAT juga akan memberikan reward kepada jemaat yang berhasil dalam menjalankan Rencana Strategis (Renstra) secara baik dan juga dalam melakukan Monitor dan Evaluasi (Moneva).
Hayo, kalau sudah 3 jemaat yang dapat reward, mari 27 jemaat lain, berbenah dan sama-sama maju…semua pasti bisa. (MCKPAT)

Bahasa Malayu Ambon di Tata Kebaktian Siklas KPAT

Pendeta .L Talakua katakan, bicara malayu Ambon, sudah biasa. Tapi baca tulisan malayu Ambon untuk diucapkan,..? heits, nanti dulu. Barat!!!, salah ucap, maka dipastikan, tak dimengerti oleh pendengar.

Pdt. Ny. L. Talakua/Tuhusula yang memimpin liturgis Persidangan ke-9 Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT) mengaku, hampir tak bisa tidur ketika disodorkan, liturgi tata kebaktian pembukaan yang menggunakan bahasa melayu Ambon. Namun, dengan persiapan dan tuntutan Tuhan, Pdt. Ny. L. Talakua/Tuhusula menyelesaikan tugasnya dengan luar biasa.
Persidangan ke-9 Klasis Pulau Ambon Timur (KPAT) yang digelar di Jemaat Hutumuri, menggunakan tata kebaktian yang seluruhnya menggunakan bahasa melayu Ambon. Bahkan, pembacaan Alkitab juga ditranslete ke Melayu Ambon serta Pengakuan Iman Rasuli.
Luar biasa, ini kearifan lokal yang patut kita lestarikan, ditengah gencarnya serangan budaya asing dan keterbukaan informasi. Mari bangga dengan budaya sendiri. (MCKPAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: