Lawalata resmi jabat KPN Negeri Administratif Mahu

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Christina Maridje Lawalata resmi menjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Administratif Mahu Kecamatan Saparua Timur. Ini setelah dirinya dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Kamis (27/5).

Bupati dalam sambutannya menyebut, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah KPN Neheri Mahu saat itu sebagai suatu manifestasi tata kelola pemerintahan Negeri.
Sebab itu, bupati dalam sambutannya mengingatkan pentingnya peningkatan kinerja jajaran pemerintah negeri dalam kaitannya dengan pelayanan publik.
“Pelayanan harus dilakukan secara tulus dan dengan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri. Segala keputusan dan kebijakan yang diambil harus tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku,” pesannya.
“Guna mengoptimalkan kinerja, harus afa upaya terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri Mahu,” sambung bupati.
Tak lupa, bupati juga mengingatkan tentang
Tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negeri. “Seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar dapat menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan. Baik itu Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa,” serunya.
Sekadar tahu, prosesi pelantikan KPN Negeri Administratif Mahu yang terselenggara saat itu merupakan buah dari kerja keras Penjabat (Pj) KPN Negeri Mahu, Halid Patisahusiwa.
Tidak butuh waktu lama, dirinya mampu mewujudkan lahirnya KPN Mahu yang Defenitif sesuai tenggat waktu yang diberikan.
(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: