Komitmen Pemkab Malteng – PT Nusaina Group Diapresiasi

Seti, GLOBALMALUKU.COM – Buah Kerja sama Kemitraan antara Pemerintah Negeri Aketernate dengan PT Nusa Ina Group yakni mengalirnya dana bahi hasil sebesar Rp. 3.3 Milyar ke rekening pemerintah Negeri Aketernate Kecamatan Seram Utara Timur Seti, tidak lepas dari andil pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

“Terima kasih. Karena krpedulian kepada Pemkab Maluku Tengah, PT Nusa Ina sudah bisa merealisasikan pembayaran dana bagi hasil untuk pemkab Malteng,” ucap Pj KPN Aketernate Yopy Musalulnam, usai menerima realisasi dana bagi hasil kemitraan dari PT Nusa Ina.
Begitupun dengan niat baik PT Nusa Ina yang telah menunaikan kewajibannya sebagaimana komitmen awal perusahaan ini mengelola lahan petuanan Negeri Aketernate jadi perkebunan Kelapa Sawit.
“Kita juga berterima kasih kepada PT Nusaina yang telah menunaikan komitmennya terhadap masyarakat dan pemerintah negeri Aketernate,” sambung Musalulnam.
Apresiasi yang sama juga diutarakan Ketua Saniri Negeri Aketernate Abraham Ehmuitam. Menurutnya, realisasi pembayaran dana bagi hasil merupakan wujud dari komitmen yang sama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dan PT Nusa Ina Group.
“Sebab, dengan direalisasikannya dana bagi hasil ini, kesejahteraan yang diharapkan masyarakat dapat benar-benar dirasakan. Terima kasih pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Terima kasih PT Nusa Ina,” seru Ehmuitam.
Sekadar tahu, besaran dana bagi hasil kemitraan yang disalurkan PT Nusa Ina Group kepada Negeri Aketernate berjumlah Rp. 3 3 Milyar lebih. Dana ini sudah masuk ke rekening pemerintah Negeri Aketernate pada Jumat (28/5).
Besaran dana merupakan akumulasi dari dana bagi hasil kelapa sawit 68 bulan berjalan (Nopember 2015 – Juni 2021)
pada luasan lahan tanam 700 Ha.
Oleh pemerintah negeri dan saniri, dana ini selanjutnya akan dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerima. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: