Di Hari Lansia ke-25, Kodim 1502/Masohi, Provokasi Warga Hidup Sehat

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Kodim 1502/Masohi terus meningkatkan komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Berbagai momen dikelola guna mendekatkan diri denga masyarakat, sekaligus menyosialisasikan berbagai hal.
Terakhir, Sabtu (29/5), dalam suasana peringatan hari Lansia ke 25, Kodim 1502/Masohi, menggelar sosialisasi tentang pentingnya perilaku hidup sehat.
Menurut Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho menjaga perilaku hidup sehat sangat penting.
“Sebab, perilaku hidup sehat merupakan kunci sukses hidup di masa depan,” tandas Dandim.
“Seluruh jajaran kita instruksikan untuk mengoptimalkam komsos untuk menyosialisasikan tentang perilaku hidup sehat dalam keluarga,” sambung Dandim.
Dijelaskan, gaya hidup sehat mempengaruhi penampilan untuk menjadi awet muda dan umur panjang. Seseorang dikatakan berhasil menjalani hidup normal di usia lanjut bila dapat terhindar dari berbagai penyakit, organ tubuh dapat berfungsi dengan baik serta kemampuan berfikirnya atau kognitifnya masih yang maksimal.
“Lansia yang sehat adalah mereka (Lansia) aktivitas hidupnya masij bisa dilakukam sndiri atau tidak bergantung pada orang lain. Aktifitas hidup sehari- hari masih penuh walaupun mungkin ada keterbatasan dari segi sosial ekonomi yang memerlukan pelayanan,” terangnya.
Dandim dalam kesempatan itu memberikan penilaian objektif terhadap jajarannya di tingkat Desa yang berhasil memgemas sosialisasi perilaku hidup aehat secara maksimal.
“Serda Junalin, Babinsa Desa Dihil, Kec Werinama, Kab Seram Bagian Timur, salah satu yang berhasil mengotimalkan Komsos di hari Lansia ini,” ungkal Damdim. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: