DPR Setujui 41 Ranperda

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – DPRD Kabupaten Maluku Tengah menyetujui 41 Rancangan Peraturan Daerah. 40 merupakan ranperda usulan eksekutif, dan 1 ranperda inisiatif DPR.
Persetujuan terhadap ranperda tahun 2021 ini diambil dalam rapat paripurna DPRD Masa sidang tahun 2021, Senin (31/5).
“Disetujui 41 Ranperda. 40 usulan eksekutif dan 1 inisiatif DPRD yakni Ranperda Perlindungan anak dan perempuan,” tandas ketua Bapemperda DPRD Malteng, Safii Boing kepada pers di ruang rapat utama DPRD Malteng.
Ranperda ini selanjutnya akan dibahas di tingkat Bapemperda untuk kemudian diusulkan untuk mendapatkan persetujuan menjadi Peraturan Daerah.
“Kita mengagendakan pembahasan 41 ranperda ini dalam dua masa sidang. Harapan kita, semua dapat diselesaikan sesuai target,” ucap Boing optimis.
Pantauan media ini, dinamika rapat paripurna DRRD Malteng saat itu cukup alot. Ragam saran dilontarkan oleh Anggota DPRD dalam kaitannya dengan pembobotan terhadap ranperda.
Adapula usulan untuk mendorong kebutuhan masyarakat diluar ranperda yang ada, bahkan, koreksi terhadap nota ranperda yang diajukan dalam paripurna saat itu.
“Tentang beberapa pasal dalam ranperda pemerintah negeri. Ini kan sudah pernah diajukan. Seharusnya tinggal dilanjutkan saja, bukan dibahaa kembali,” sergah Rudolf Lailossa dalam interupsinya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: