Wujudkan Keselamatan Transportasi, Koramil 10/Werinama Inisiasi Perbaikan Jembatan Waipudin

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengguna transpotasi, Babinsa Koramil 10/ Werinama menginisasi dilakukannya perbaikan jembatan Waipudin.

Jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Negeri Atiahu Kecamatan Siwalat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).
“Kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan. Warga sudah tidak nyaman melintasi jembatan karena sejumlah kerusakan. Kondisi jembatan sangat mengancam keselamatan pengguna, karena itu kita menginisasi perbaikan jembatan ini,” ungkap Sertu Imram Toyo, Danramil 10/Werinama Kodim 1502/Masohi.
Perbaikan jembatan dilakukan bersama personil Koramil 10/Werinama dan segenap masyarakat turun tangan mengerjakan perbaikan jembatan.
Dikatakan, kekhawatiran warga terhadap jembatan Waipudin sebagai satu-satunya akses keluar masuk warga Negeri Atiahu sudah kerap disampaikan.
“Bersyukur bahwa kerinduan warga agar kekhawatiran saat menghunakan sarana jembatan bisa terjawab melalui kemanunggalan TNI/Masyarakat,” serunya.
Dikatakan, sudah merupakan tanggung jawan dan peran Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat. Terkhusus, di wilayah tugasnya.
“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini adalah salah satu dari tugas pokok TNI,” tandasnya.
“Perbaikan jembatan ini agar masyarakat setempat dapat menggunakan dengan baik dan terhindar dari ancaman keselakaan. Selain itu, perbaikan jembatan diharapkan dapat memperlancar aktivitas ekonomi warga,” kuncinya.

(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: