Bupati Kunker ke Kecamatan Salahutu

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Menggandeng Ketua Tim Penggerak PKK dan sejumlah Pimpinam Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Kamis (10/6) bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Salahutu.

Tidak sekadar berdialog dengan warga, kunjungan kerja saat itu diisi dengan kegiatan penyerahan bantuan. Diantaranya, bantuan Peningkatan Ketahanan Pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah Daerah bagi masyarakat Kurang Mampu di Kecamatan Salahutu sebanyak 9 Ton beras, Penyerahan secara.
Bersama Ketuw TP-PKK Ny Tuasikal Amien Ru’aty juga meninjau Pelaksanaan Program PKK Kabupaten Maluku Tengah berupa kegiatan pelatihan membatik, Pelatihan Tata Boga, Pembinaan dan Pendampingan SRA, Koordinasi Penyelenggaraan Layanan Perlindungan Perempuan Dan Anak Korban Kekerasan
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan, kunker ke Salahutu saat itu merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mengupayakan terwujudnya keberhasilan dan kemajuan daerah.
Sekaligus, dapat mengetahui secara langsung situasi dan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan.
“Harapannya adalah agar berbagai program Pemerintah Daerah kedepannya dapat diarahkan untuk menjawab berbagai kondisi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tandas Bupati melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMN-P3A), Ahmad Namakule
“Dalam semangat itu pula, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, memberikan berupa bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa cadangan beras Pemerintah Daerah bagi masyarakat kurang mampu, bantuan Pemerintah Bagi Usaha Mikro, serta berbagai Pelatihan dan Pembinaan bagi kader-kader PKK di Kecamatan Salahutu saat ini,” sambung Namakule.
Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya terhadap proses pemerintahan di seluruh pelosok Kecamatan Salahutu. Pasalnya, KPN, sebut bupati meeuoakan penentu keberhasilan pemerintah daerah di tingkat bawah.
“Kepada KPN, hindari penyalahgunaan keuangan negeri, rangkul seluruh potensi masyarakat demi optimalnya pembangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” pesannya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: