Kejari Malteng Pulbaket Kasus Dugaan Korupsi DD-ADD Negeri ADM Sehati

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Kejaksaan Negeri Kabupaten Maluku Tengah diketahui sedang menangani kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Negeri Sehati Kecamatan Amahai.

Kasus yang merupakan laporan masyarakat ini dikabarkan menyebabkan kerugian negara milyaran rupiah. Belum terkonfirmasi, namun informasi beredar, total kerugian negara dalam pengelolaan DD dan ADD Negeri Sehati menyentuh angka Rp. 3 milyar.
“Nominal itu bukan satu tahun anggaran. Itu akumulasi 5 tahun anggaran. Yakni 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020,” ujar Kasi Intel Kejari Malteng Karel Benito ketika dicecar wartawan, Jumat (11/6).
Terkait kasus ini, Karel menyebut, masih dalam tahapan pengumpulan bahan keterangan atau pulbaket.
“Kita masih menunggu hasil audit Inspektorat Kabupaten Maluku Tengah untuk selanjutnya menindak lajuti kasus ini ke tahap Penyelidikan,” ujarnya.
“Secepatnya, bila hasil audit inspektorat sudah dikantongi, akan kita pelajari mempelajari hasil audit dan membandingkan dengan laporan yang diterima Kejari Malteng. Selanjutnyq, akan kita agendakan pemanggilan dan pemeriksaan pihak-pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan APBNeg Sehati lima tahun anggaran tersebut,” tutupnya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: