Paska Gempa, Warga Berhamburan ke Gunung

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Gempa berkekuatan Mag:6.1 SR yang terjadi di sebagian besar wilayah Kepulauan Seram, Rabu (16/6) menimbukan kepanikan yang cukup luar biasa.

Di wilayah Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Gempa yang terjadi sekira pukul 13:43:08 WIT itu mengakibatkan kepanikan besar.
Ditambah info bila terjadi patahan di Negeri Mahu dan Yaputih dan dampak alam lain akibat gempa saat itu, mengakibatkan kekwatiran warga memuncak. Mayoritas warga bahkan sudah langsung mengevakuasi diri dan keluarga serta kerabatnya ke gunung dan area yang lebih tinggi.
“Kampung sudah sunyi. Sebagian besar warga sudah mrngungsi ke gunung-gunung di Kecamatan tersebut. Dari tadi siang selesai gempa,” ujar Rivau Tehuayo, warga Kecamatan Tehoru kepada media ini.
“Informasi sudah terjadi patahan di sejumlah wilayah, dan potensi gempa makin menambah kepanikan warga,” tambahnya.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah, Abdul Latif Key tidak berhasil dikonfirmasih hingga berita ini dipublikasi.


Sejumlah dampak yang diakibatkan terjadi termasuk perubahan warna air di lokasi wisata Ninivala, keretakan badan jalan di sejumlah lokasi, sampai dengan kondisi terakhir warga yang mayoritas sudah berada di lokasi pengungsian, tidak berhasil dikonfirmasi.
“Tekan satu, tiga atau lima untuk meninggalkan pesan suara,” jawab operator selular ketika nomor telepon kepala BPBD dihubungi. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: