Sikapi dampak Gempa Tehoru, Ini sikap Latupati

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Gempa yang terjadi di Kecamatan Tehoru dirasakan oleh seluruh masyarakat di wilayah itu. Namun, tidak semua wilayah mengalami dampak secara langsung.

Terkait itu, kepada pihak-pihak yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan dapat memprioritaskan penyaluran kepada warga di dua wilayah ini.
Demikian beberapa poin hasil rapat latupati se-Kecamatan Tehoru menyikapi kondisi kekinian dialami warga di Kecamatan Tehoru pasca gempa.
“Disepakati bahwa hanya dua wilayah ini yang terdampak langsung bencana gempa saat itu.Yakni, Dusun Mahu Negeri Tehoru dan Negeri Saunulu. Bahwa kesusahan yang dialami warga Mahu dan Saunulu adalah kesusahan bersama. Untuk itu diharapkan bantuan-bantuan kemanusiaan dampak bencana gempa Tehoru lebih lebih diprioritaskan kepada dua wilayah ini,” tandas Ketua Latupati Kecamatan Tehoru, Bernard Lilihata kepada GLOBALMALUKU.COM, Rabu (23/6).
Pertemuan Latupati se-Kecamatan Tehoru menurut Lilihata digelar menindaklanjuti kondisi kekinian warga Tehoru pasca bencana gempa.
Berikut, himbauan Gubernur Maluku Murad Ismail pasca melihat langsung fan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi di pengungsian.
“Gubernur menghimbau warga yang tidak terdampak gempa untuk segera kembali ke rumah Masing-masing. Harapannya. Adalah agar dampak lain dari bencana bisa diminimalisir. Ini juga disepakati dalam rapat Latupati,” tandasnya.
“Menghimbau agar warga yang tudaj terdampak bencana dapat kembali ke rumah,” ucap Lilihata.

(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: