Bupati Apresiasi Wisuda Santri LTQ Insan Madani

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengapresiasi terselenggaranya wisuda santri oleh Lembaga Tahfidz Qur’an Insan Madani Masjid Agung Ibnu Abdullah, Rabu (23/6).

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Ikhlas Beramal Kementrian Agama Maluku Tengah ini, menurut bupati sangat besar maknanya bagi penguatan peradaban bangsa.
Sebab, untuk menyambut dinamika era globalisasi, dituntut kesiapan selalu mengedepankan serta mempertahankan nilai-nilai moral, budaya dan agama.
“Pendidikan dini yang berbasis agama melalui Lembaga Tahfidz Qur’an seperti ini, sangatlah tepat bagi pembinaan akhlak dan moral anak agar tidak mudah terpengaruh dengan budaya-budaya asing yang bertentangan dengan nilai-nilai moral, budaya, dan agama,” tandas bupati.
“Dan wisuda santri yang terlaksana saat ini, dapat memotivasi sekaligus menginspirasi para orangtua dan khususnya anak-anak untuk lebih mencintai Al-Qur’an. Membaca dan menghafal serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” sambungnya.
Bupati juga mengapresiasi kontribusi pembimbing, para guru, ustadz dan ustadzah dalam membimbing para santri tahfidz.
Bupati berharap, pendidikan Al-Qur’an yang dilaksanakan sejak usia dini oleh setiap santri, dapat mamperkokoh kekuatan umat dalam memerangi kebodohan baca tulis Al-Quran, sehingga kejayaan Islam dapat terwujud di masa-masa mendatang.
“Sebab, secara konseptual, Al-Qur’an merupakan Wahyu Allah SWT yang berisikan pesan-pesan moral, etika, ilmu pengetahuan dan teknologi serta prinsip-prinsip ketauhidan. Bila diamalkan secara kontekstual, maka dapat memberikan kedamaian hidup kepada seluruh umat manusia dan alam semesta,” sebut bupati. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: