Wabup : “Posisi Gereja sangat Strategis dalam Pembangunan”

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury mengatakan, posisi gereja sangat strategis dalam pembangunan nasional.

“Gereja merupakan bagian dari komponen bangsa ini. Kehadiran Gereja sangat strategis dan turut menjadi bagian dalam pembangunan nasional,” tandas Leleury melalui sambutannya pada pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Ke- VII Gereja Sidang Tuhan di Jemaat GST Anugerah Lesluru, Kamis (24/6).
Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama Republik Indonesia, Thomas Pentury berkenan secara resmi membuka Kegiatan saat itu melalui daring.
Sehubungan dengan itu, Wabup berharap, kegiatan musyawarah Besar Ke-VII Gereja Sidang Tuhan yang terselenggara saat itu dapat dimanfaatkan secara optimal.
Dengan begitu, Program strategis yang lahir melalui mubes nanti dapat bersinergi dengan program Pemerintah.
Hal ini menurutnya penting untuk dapat menjawab berbagai dinamika dan tantangan pembangunan nasional.
“Sebagaimana tujuan Musyawarah Besar Gereja Sidang Tuhan ini, yakni berupaya untuk mengevaluasi program-program kerja periode yang lalu dan merumuskan program kerja ke depan, maka diharapkan berbagai keputusan yang dihasilkan nantinya dapat mendukung pemerintah untuk menjawab berbagai harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini maupun nanti,” seru wabup.
“Semoga Musyawarah Besar Ke-VII Gereja Sidang Tuhan, dapat melahirkan berbagai keputusan strategisĀ  untuk menjawab berbagai harapan dan kebutuhan umat saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,” kuncinya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: