Covid -19 Meningkat Di Kota Ambon

Ambon, GLOBALMALUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, mengakui saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon mengalami peningkatan.

“Berdasarkan data Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon, kasus terkonfirmasi yang masih dirawat sebanyak 270 orang, meninggal 87 orang, dan sembuh 5009 orang,”jelasnya.

Pelupessy mengatakan, anak umur 11 tahun, yang meninggal kemarin, masuk ke data Covid-19 karena dari hasil rapid antigen maupun TCM terkonfirmasi. Oleh karena catatan pasien terkonfirmasi dan meninggal tidak membedakan anak atau orang dewasa, semuanya tetap masuk ke data terkonfirmasi Covid-19.

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi dan kematian, Kadis menjelaskan, bisa saja Ambon kembali ke Zona Merah.

“Kita tunggu minggu ini bisa saja zona merah, sebab kasus naik luar biasa . Bulan lalu hanya 47 kasus,tapi sekarang ini sudah 270 kasus,”terang Kadis kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (28/6/2021).

Meningkatnya kasus terkonfirmasi, menyebabkan banyak orang yang harus dirawat, sehingga saat ini rumah sakit lapangan sudah penuh dan Satgas sementara koordinasi untuk membuka tempat isolasi terpusat yang baru,ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan herd immunity, Pemkot Ambon gencar lakukan vaksinasi, baik vaksinasi massal, maupun vaksinasi dor to dor agar seluruh masyarakat Kota Ambon bisa divaksin
“Kembali lagi ke masyarakat agar sadar protokol kesehatan, sebab segala cara telah kami lakukan untuk kebaikan kita semua,”tandasnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: