Jokowi Umumkan Pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali

 

JAKARTA,GLOBALMALUKU.COM – Pemerintah pusat memutuskan memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) darurat di Pulau Jawa dan pulau. Bali pada Sabtu, 3 Juli hingga Selasa, 20 Juli 2021.

Ini merupakan langkah pemerintah dalam menanggulangi kenaikan eksponensial kasus Covid-19 di Tanah Air.

Diketahui, jumlah kasus covid 19 terus mengalami peningkatan tajam meningkat tajam beberapa hari terakhir. Bahkan, pada Rabu, 30 Juli 2021, jumlah kasus mampu melebihi kenaikan tertingg jumlah kasus covid-19. Yakni, menyentuh angka 22 ribu kasus.

“Setelah dapat masukan para menteri, ahli kesehatan, dan para kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli khusus untuk di Jawa dan Bali,” ujar Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers, Kamis, (1/7/2021) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Laju peningkatan jumlah kasus Covid-19 dinilai sangat cepat dalam sebulan terakhir. Kondusi ini diperparah dengan munculnya varian Covid-19 yang penularannya. yang nyaris tidak terkendali.

“PPKM Darurat meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada pemberlakuan PPKM yang pernah dijalankan,” ujar Jokowi.

Terhadap keputusan pemerintah ini, Jokowi meminta kerja sama yang baik semua elemen masyarakat. Terutama dalam kaitannya dengan kedisiplinan mematuhi peraturan yang ada.

“Seluruh aparat negara, TNI-Polri maupun aparatur sipil negara, dokter, dan tenaga kesehatan harus bahu-membahu sebaik baiknya menangani wabah ini,” pesan Jokowi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: