31 Pasien positif, 7 termasuk Nakes berstatus terkonfirmasi

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Sebanyak 31 Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi positif Covid -19. 7 orang berstatus terkonfirmasi dan diantaranya terdapat 2 orang Tenaga Kesehatan.

Direktur RSUD Masohi, Ramly Selay, Minggu (4/7) ketika dikonfirmasi GLOBALMALUKU.COM membenarkan informasi tentang tingginya angka pasien covid-19 yang tengah dilayani tim medis RSUD Masohi.
“Itu benar. 31 positif, 7 terkonfirmasi. 2 orang Nakes termasuk dalam angka terkonfirmasi,” Jawab Ramly melalui sambungan telepon.
Jumlah kasus yang saat ini ditangani RSUD Masohi terbilang sangat tinggi dalam sejarah covid-19. Apalagi, covid juga menyasar nakes.

Sumber Foto : binaiyanews.id

Meski demikian, Ramly tidak ingin institusi yang dipimpinnya disebut “Kewalahan” dalam penanganan pasien covid.
Faktanya, menurut dia, jumlah pasien covid sudah mengalami penurunan.
“Sudah ada yang pulih,” ujarnya.
Ramly juga mengonfirmasi perihal permohonan bantuan berupa ke institusi di luar pemkab Malteng dalam kaitannya dengan penanganan covid.
“Permintaan itu sudah lama. Sejak saya masih menjabat ketua gustu Covid-19 Kota Masohi. Tidak ada kaitannya dengan lonjakan kasus saat ini,” sebut Ramly.
Sementara itu, terkait dengan mekanisme penanganan pasien yang relatif banyak ini, Ramly tidak merinci secara teknis selain menyebut bahwa pihaknya akan mengoptimalkan sumberdaya yang ada untuk merawat seluruh pasien.
“Intinya, perawatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kuncinya.

(MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: