1.794 Honda SBB jadi Peserta BP Jamsostek

SBB, GLOBALMALUKU.COM – Sebanyak 1.794 pegawai Honor Daerah yang tersebar di 51 OPD (Honda-red) Se-Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) resmi mengantongi kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Penyerahan Kartu Kepesertaan BP Jamsostek kepada pegawai Honor Daerah Kabupaten SBB ini terselenggara secara simbolis, Senin (5/7) di Kantor Bupati SBB.
Bupati Yasin Payapo didampingi Asisten III dan Kepala BKPSDM Kabupaten SBB menyaksikan penyerahan kartu BP Jamsostek saat itu.
Terakomodirnya tenaga honorer daerah dalam kepesertaan BP Jamsostek ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan pemerintah Kabupaten SBB. Dalam hal ini Bupati Yasin Payapo.
Pun, komitmen BP Jamsostek Cabang Masohi Kepulauan Seram dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 02 Tahun 2021 tentang optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan.


Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Masohi Kepulauan Seram Zippora Lilian Wallyd pasca penyerahan kartu kepesertaan BP Jamsostek mengungkapkan targetkan kerja Badan Hukum Publik yang dinahkodainya itu.

“Dikatakan terkait manfaat program BP Jamsostek, kedepannya bapak bupati akan mendorong lagi seluruh guru honorer se-kabupaten sbb didaftarkan pada program BP Jamsostek agar semua pegawai kontrak baik setiap opd dan guru-guru kontrak terlindungi program BP Jamsostek ketika mengalami risiko dalam bekerja baik meninggal dunia karena sakit, atau mengalami kasus kecelakaan dan pak,”ujar Zipora.

Soal jenis program perlindungan BP Jamsostek yang akan diterima honda SBB, Zippora mengatakan jenis program perlindungan yang akan diterima berkaitan prioritas perlindungan utama.
“1.794 Pegawai Honor Daerah Pemkab SBB telah menerima perlindungan Kecelakaan Kerja Dan Jaminan Kematian,” sebut Zippora. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: