31 Nakes RSUD Saparua Positif Covid

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Saparua Teepapar Covid-19. Informasi yang dihimpun GLOBALMALUKU.COM total Nakes terpapar Covid-19 di Rumah sakit satu-satunya di Pulau Saparua itu berjumlah 31 orang.

Direktur RSUD Saparua, Vita Nikijuluw yang dikonfirmasi membenarkan informasi yang beredar.
“31 nakes ini positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dirilis tadi malam,” kata Direktur RSUD Saparua, Vita Nikijuluw via selular, Rabu (7/7).
Menurutnya, hasil Swab PCR 31 Nakes RSUD Saparua ini menurut Nikijuluw sangat mengejutkan. Pasalnya, seluruh Nakes dan perangkat RSUD Saparua sebelumnya sudah menjalani uji rapit antigen dan hasilnya negatif.
“Rapid antigen dan hasilnya negatif. Khusus untuk Nakes karena berhubungan langsung dengan pasien, maka pasca uji Rapid namun hasil Swab PCR, 31 orang Nakes positif,” urai Nikijuluw.
Dikatakan, jumlah nakes positif Covid-19 di RSUD Saparua masih mungkin bertambah. Sebab, hasil Swab PCR terhadap 9 Nakes belum keluar.
“Hasil Swab PCR tidak serentak keluar. Swab PCR 9 orang Nakes belum keluar,” katanya.
Dari kenyataan itu, maka tersisa 25 orang Nakes saja yang positif. Artinya bahwa, hanya 25 orang Nakes yang bisa memberikan pelayanan kesehatan rutin.
Meski begitu, Nikijuluw memastikan bahwa pelayanan RSUD Saparua tidak terganggu.
“Sisa 25 Nakes yang negatif xovid-19. Pelayanan kesehatan kita optimalkan dengan jumlah yang ada. Kita berlakukan sistim shift. Dimana saya juga ikut turun tangan memberikan pelayanan kesehatan,” terangnya.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah dr Jeni Adijaya yang dimintai keterangannya terkait kondisi yang ada berharap pelayanan kesehatan rutin tidak terganggu.
“Pelayanan Kesehatan harus dipastikan tetap berjalan,” imbuhnya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: