Pergerakan Orang Melalui Jalur Laut Diperketat

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Akses orang keluar, dan masuk malteng melalui jalur laut sudah dipersulit. Sejak 3 April 2021, setiap orang yang ingin masuk atapun keluar wilayah administratif Kabupaten bertajuk Pamahanu nusa ini harus memenuhi syarat prlaku perjalanan di masa pademi covid 19.

Adalah, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah. Oleh instansi ini, pengetatan pergerakan orang diberlakukan.
“Pelaku perjalanan, wajib menunjukan kartu Vaksinasi Covid-19 dan Surat keterangan hasil negatif tes RT -PCR bila ingin melintas.
“Hanya pada Jalur laut saja,” jelas PLt Kadis Perhubungan Eginhard Picarima, kepada Pers, Kamis (8/7) di ruang kerjanya.
Dijelaskan, instruksi pengetatan dikeluarkan pihaknya semata sebagai bentuk respon terhadap Surat Edaran (SE) satgas Covid RI Nomor 14 Tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dalam masa pandemi covid, serta, SE Menteri Perhubungan No. 44 tahun 2021 tentang Pertunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Laut di masa Pandemi Covid-19.
Dijelaskan, sebagaimana isi Surat Edaran Satgas Covif RI Nomor 14 tahun 2021 dan SE Menhub Nomor 44 Tahun 2021, pengetatan diberlakukan, semata untuk maksud besar, memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kedua SE ini lahir untuk mengatasi kekhawatiran terhadap peningkatan jumlah kasus covid-19 di Indonesia yang cukup tajam akhir-akhir ini,” sebut Picarima.

Dirinya berharap, langkah yang diambil pihaknya bisa menjawab niat besar pemerintah untuk menekan bahkan memutus mata rantai penyebaran covid.
“Bila tidak ada upaya serius untuk memutus mata rantai Covid-19. Sebab itu, hanya pelaku perjalanan yang bebas covid-19 yang diijinkan melintas,” kuncinya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: