DBH Sawit segera disalurkan,Bupati apresiasi komitmen PT Nusa Ina group

Masohi, GLOBALMALUKU.COMD – Dalam waktu dekat ini, Penyaluran Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dari pemerintah Negeri kepada pihak penerima dilakukan.

Rencana ini, merupakan lanjutan dari realisasi DBH sawit oleh PT Nusa Ina Group kepada pemerintah Negeri masing masing, Negeri Kobi dan Maneo Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, dan Negeri Aketernate Kecamatan Seram Utara Timur Seti beberapa waktu lalu.


Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua kepada wartawan usai gelaran rapat Tim Gabungan Penyelesaian Sengketa PT Nusaina Agro Kobi Manise, Senin (12/7) di Operation Room lantai tiga kantor Bupati Malteng, mengungkapkan “Dalam waktu dekat ini , penyaluran dana sudah bisa dilakukan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya,” tutur Bupati dua periode ini.
Sebelumnya, saling klaim kepemilikan lahan mengemuka pasca PT Nusaina merealisasikan DBH Sawit kepada Pemerintah Negeri.
Kondisi ini kemudian disikapi oleh tim gabungan penyelesaian sengketa PT Nusaina Agro Manise yang termasuk didalamnya, kuasa hukum PT Nusaina Group Daneil Nirahua.
“Realisasi nantinya sudah dapat dipastikan tidak salah sasaran,” ujar bupati.
Lanjut dikatakannya, saya menyampaikan apresiasi positif terhadap komitmen perusahaan PT Nusa Ina Group dalam memastikan penyaluran dana bagi hasil (DBH) tidak salah sasaran.tandasnya
“Tidak semata kepada PT Nusaina Group, semua pihak memperlancar rencana penyaluran dana ini kepada masyarakat, patut diberi apresiasi,
Abua berharap, saat realisasi nantinya, tidak ada lagi masalah yang mengemuka. Terkhususnya menyangkut kepemilikan lahan,dan
Apa bila masih ditemukan persoalan, maka penyelesaian melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku harus ditempuh,
“tutur Bupati.
Seperti diketahui, baru-baru ini PT Nusa Ina Group yang bergerak di perkebunan kelapa sawit di Seram Utara, Maluku Tengah, telah menggelontorkan Rp7,9 Miliar kepada tiga Negeri yang berhak menerimanya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: