Marlatu Leleury Sosok Ideal Komisaris Utama Bank Maluku Malut

Masohi, GLOBALMALUKU.COM – Sosok ideal dan layak menjadi Komisaris Utama Bank Maluku Maluku Utara adalah Marlatu Laurence Leleury.

Lelaki yang saat ini meniabat Wakil Bupati Maluku Tengah ini memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak pernu diragukan lagi di bidang perbankan.

Sejumlah posisi strategis di perusahaan perbankan Nasional maupun bank asing pernah diduduki Leleury sebelum dirinya memutuskan balik arah menjafi Wakil Bupati Maluku Tengah dua periode.

Selebihnya, Leleury merupakan inisiator berdirinya asosiasi pasar keuangan atau Association Cambiste Internationale Financial Market Association (ACI-FMA) Indonesia. ACI-FMA adalah wadah berhimpun para profesional keuangan di seluruh dunia.

Karirnya sebagai bankir dimulai dengan belajar dan magang pada sejumlah bank di Benua Eropa. Beberapa tahun setelah kembali dari negara itu, barulah karir perbankan nasional dijajaki Leleury.

Bermula dari Bank Dagang Negara (BDN) yang kemudian merger menjadi Bank Mandiri, kemudian Deutch Bank, dan terakhir, sebelum memutuskan kembali ke Maluku, Leleury sempat menjabat Direktur Finance and International Bank CIC Tbk (bank Century).

Dengan seabrek prestasi yang dimiliki, Leleury tentu sangat layak dipertimbangkan untuk menduduki jabatan Komisaris Utama Bank Maluku Maluku Utara.

Tentunya, bila pertimbangan profesionalitas dengan target utama memajukan bank Maluku agar bisa berkontribusi positif bagi daerah, masyarakat dan bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: