Ratusan Pendemo Meminta Walikota Ambon Cabut PPKM

Ambon, GLOBALMALUKU.COM –  Ratusan Mahasiswa asal Kota Ambon, Jumat (16/07/2021), melakukan aksi demonstrasi di Depan Kantor Walikota Ambon.

Aksi demo ini sebagai bentuk sikap protes terhadap kebijakan Pemerintah Kota Ambon, sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di masa Pandemi Covid-19, yang menurut para pendemo telah merugikan sebagian besar masyarakat.

Aksi demo tersebut menimbulkan tindakan anarkis dan saling baku hantam antara pada pendemo dengan aparat keamanan, dan Satgas Gugus Tugas Kota Ambon.
Menyikapi Aksi Demo Mahasiswa ini, Kapolresta Kombes Leo Surya Simatupang yang turun langsung di tempat kejadian mengatakan,kami Polresta Pulau – Pulau Ambon dan Pulau Lease, turun langsung dan membubarkan masa demo, Karena mereka tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidakmenjaga jarak, sehingga mau tidak mau mereka harus dibubarkan.

“Alhamdulilah situasi kini sudah kondusif dan sebagian besar para pendemo telah kembali ke tempat mereka masing-masing dan sebagian ditahan di depan Kantor Walikota Ambon untuk dimintai keterangan sampai dimana titik permasalahan,” ungkap Simatupang.

Menurut Kapolres, sampai saat ini belum mengetahui apa yang menjadi tuntutan mereka. namun berdasarkan informasi adanya banyak hal yang menjadi tuntutan termasuk penanganan Covid-19 dan pembubaran PPKM.

Selama masa pandemi, sesuai keputusan Kapolri, Walikota, Pemerintah Pusat dan sesuai Undang-Undang Karantina, bahwa sampai saat ini, untuk ijin keramaian tidak di ijinkan

Dia berharap situasi seperti ini jangan di ulangi lagi, karena kita ada dalam masa Pendemi Covid-19.

(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: