Pemprov Maluku, Menyerahkan Bantuan Beras Dan Sembako Bagi Warga Yang Terdampak, PPKM Mikro Di Kota Ambon.

Ambon, GLOBALMALUKU.COM | Gubernur Maluku, menyerahkan bantuan sosial (Bansos)di beberapa titik di kota Ambon, Senin(26/7/2021).

Bantuan tersebut,dari Kementerian Sosial ,dan diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, di tiga lokasi berbeda, diantaranya, Masjid Al-Fatah, Gereja Katolik di Benteng, dan Gereja Maranatha.

“Gubernur Maluku katakan ,Semoga bantuan beras kepada masyarakat bisa sedikit meringankan beban dimasa penerapannya PPKM mikro, ” ujarnya.

Mantan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri tersebut, menjelaskan, salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, adalah dengan menerapkan PPKM.

“Menurutnya,salah satu strategi dalam memutuskan rantai COVID-19 adalah program pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro . Di Provinsi Maluku yang menerapkan PPKM adalah kota Ambon dan Aru.” Ucapnya.

Dirinya berharap agar seluruh masyarakat , mendukung sepenuhnya PPKM mikro. Pasalnya, perkembangan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Maluku, bisa dibilang begitu pesat.

“Di Maluku, perkembangan sangat cepat,dan berdasarkan data Satgas COVID-19 per 25 Juli, ada 3106 orang dalam perawatan, 3963 orang sembuh, dan meninggal dunia 224 jiwa. Jadi tolong dukung PPKM sebagai upaya meminimalisir penularan.” Paparnya

Ia juga menjelaskan, tidak ada obat covid selain imun yang selalu di jaga, dengan berbahagia kita tidak mudah jatuh sakit.

” jadi kuncinya kita harus bahagia, itu meningkatkan imun tubuh dan kita tidak bisa mudah jatuh sakit.” Tandasnya.

(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: