Widya Bagi 100 Sembako kepada Warga Kota Ambon

Ambon,GLOBALMALUKU.COM |  Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Maluku Widya Pratiwi berbagi paket sembako kepada warga Kota Ambon, dalam upaya membantu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako dalam rangka Bulan Bakti Pramuka tersebut berlangsung di dua lokasi, yakni di Batu Meja dan Pandan Kasturi Tantui, Senin (2/8/2021). Total jumlah sembako yang dibagi sebanyak 100 paket dan 250 Hand Sanitizer.

Ratusan bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada warga Batu meja sebanyak 30 paket, Hatiwe Kecil 30 paket, Batu Gajah 20 paket dan Pandan Kasturi 20 paket.

Pada kesempatan itu, istri Gubernur Maluku Murad Ismail ini mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk solidaritas dan kesetiakawanan sosial, dan juga dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka tanggal 14 Agustus 2021.

“Kami harap dengan kehadirannya kami di tempat ini, turut membantu meringankan beban hidup Bapak/Ibu yang tengah terkena musibah,” katanya sebelum membagikan paket sembako kepada lima perwakilan warga Pandan Kasturi, di halaman Masjid Jami Al-Ukhuwah Kapaha Tantui.

Widya mengaku, agenda pembagian sembako sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Ina Latu Maluku, untuk dapat peduli dan membantu kesulitan yang tengah dirasakan anak-anak Maluku di tengah pandemi Covid-19.

“Mohon untuk tidak melihat nilai dari bantuan yang kami berikan, namun lihatlah ketulusan dan rasa peduli kami kepada bapak ibu,” ujar Widya.

Di tempat yang sama, Lurah Pandan Kasturi Ny. M. Maruapey menyatakan, warga penerima sembako adalah masyarakat yang pantas dan layak untuk dibantu. Pihaknya pun sangat mendukung kegiatan peduli sesama seperti ini.

“Saya senang dengan kegiatan positif ini. Saya minta jangan berhenti sampai disini, mari kita tumbuhkan kepada orang lain untuk ikut berpartisipasi sehingga pandemi Covid-19 ini tidak akan terasa memberatkan bagi mereka yang terdampak,” katanya.

Maruapey menginginkan, kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga yang terdampak, sekaligus menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk saling merekatkan persaudaraan tanpa memandang perbedaan,” tutupnya.

Untuk diketahui, pembagian sembako ini dihadiri Kadis Kominfo Maluku Semmy Huwae, Kadis Pemuda dan Olahraga Sandi Wattimena dan undangan lainnya.(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: