KOREM 151/BINAIYA GELAR SELEKSI CALON BINTARA PRAJURIT KARIER TNI AD KEAHLIHAN PRIA SAN REGULER WANITA TAHUN 2021

Ambon, GLOBALMALUKU.COM | Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, menggelar Sidang Parade Seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD Sumber Keahlian Pria dan Reguler Wanita tahun 2021 Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya.

Sidang Parade tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw, Selaku Ketua Sidang Parade, yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Rabu (4/8).
Berbagai rangkaian seleksi yang ketat terus dilakukan mulai dari seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan jasmani dan postur. Dari jumlah tersebut yang sampai pada sidang parade menyisakan sebanyak 38 orang yang terdiri dari 19 keahlian pria dan 19 reguler wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti sidang parade.
Dari ke – 38 peserta seleksi Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya, yang diparadekan akan dipilih siapa yang terbaik untuk nantinya mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Sub Panda, Korem 152/Baabulla, untuk menjadi yang terbaik agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P. Ritiauw, pada kesempatan mengatakan, penerimaan calon Bintara PK TNI AD sumber keahlian pria dan reguler wanita merupakan salah satu langkah untuk memajukan organisasi TNI, dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda yang memiliki kemampuan khusus menjadi seorang prajurit.
Mengingat rekrutmen terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) harus memenuhi berbagai kriteria berbagai aspek penilaian,”ujar Danrem.
Hal ini lanjut orang nomor satu di jajaran KOREM 151/Binaiya, karena penyediaan prajurit sebagai bagian dari pembinaan prajurit, sehingga diperoleh prajurit TNI yang sesuai dengan kualitas dan kuantitas, guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI.
Olehnya pada kesempatan itu Danrem meminta, agar seluruh personel yang tergabung dalam tim penyeleksi ini untuk melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan secara obyektif, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari parade ini memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: