Rapat Paripurna DPRD Malteng Gaduh, Pimpinan DPRD Malteng Dicekik

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah Demianus Hattu Dicekik di ruang rapat paripurna, Kamis (12/8).

Dalam rapat Paripurna DPRD Malteng dengan agenda penyampaian kata akhir fraksi atas laporan pertanggung jawaban anggaran Bupati Malteng tahun 2020, dan Nota Perhitungan APBD Tahun 2020 sekaligus penetapan dan persetujuan fraksi diwarnai Insiden itu terjadi

Demianus Hattu yang dalam kapasitas sebagai pimpinan sidang paripurna saat itu diceik Anggota DPRD Fraksi PKB, Sukri Wailissa. Nyaris dihakimi oleh anghota DPRD lainnya.

Diantaranya, Sukur Tehuayo hingga Hasan Alkatiri pun ikut dalam insiden saat itu.

Pantauan GLOBALMALUKU.COM, Insiden ini spontan menimbulkan kegaduhan di ruang rapat Utama DPRD Malteng, tempat Rapat Paripurna digelar.

Beruntung, Demianus Hattu tidak bereaksi balik mengakibatkan tensi wakik rakyat yang memuncak bisa cepat mereda.

Insiden di ruang paripurna terjadi lantaran kekecewaan anggota DPRD terhadap sikap pimpinan sidang dalam memimpin paripurna.

Adalah Sukri Wailissa (SW) dan Sukur Tehuayo. Keduanya adalah anggota Fraksi PKB. Kemudian, reaksi kekecewaan juga diluapkan anggota DPRD Lain. Termasuk, anggota Fraksi Golkar, Hasan Alkatiri.

SW yang sedang menyampaikan tanggapannya saat paripurna berlangsung tiba-tiba naik pitam lantaran pimpinan DPRD menskorsing rapat disaat bersamaan dirinya masih berbicara. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: