Kemenag SBB Sosialisasi Pembatalan Haji

Piru, GLOBALMALUKU.COM | Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Sosialisasi pembatalan keberangkatan Calon Jemaah Haji musim haji 1442 H / 2021M.

Melalui bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sosialisasi dilangsungkan di Aula Kantor Balai nikah dan manasik haji Kairatu, Rabu, (18/8).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag didampingi Kasubbag TU, Djafar Tunny, S.Ag, Kepala KUA Kairatu Zubair Naya, S.Hi dan mantan Kepala PHU, Drs.Muh Hi.Madjid.

Mengawali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal, S.Ag menjelaskan tentang keamanan dana yang disetor para Calon Jemaah Haji (CJH).

“Pemerintah memastikan dana calon jemaah haji dikelola dengan aman. Dana calon haji Indonesia juga tidak dipakai oleh pemerintah untuk membiayai pembangunan infrastruktur,” tegasnya.

“Informasi beredar bahwa dana haji sudah terpakai untuk pembiayaan APBN, itu kabar sesat. Uang setoran haji itu masih ada, dan kalau mau diambil untuk kebutuhan mendesak bagi para calon jemaah haji yang sudah lunas, silahkan. Nanti baru disetor kembali,” serunya.

Tuasikal menjelaskan, jumlah dana Haji seluruh Indonesia berjumlah Rp15 Trilyun lebih. Ketua BPKHI, Anggito Abimayu secara tegas menyatakan bahwa uang itu tidak bisa digunakan untuk diluar kepentingan haji. Dana yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) salah satunya untuk peningkatan pelayaan bagi CJH lebih baik. Seperti membangun Pusat Pelayanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT). (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: