Tuduh- Menuduh, Soplantilah Yang Menggadaikan Mobil Avansa DE 1436 B

Ambon,GLOBALMALUKU.COM | Awal kejadian Avansa yang bernomor polisi DE 1436 B yang dipakai Oleh Ana Soplantilah untuk pernikahan saudaranya , ternyata bukan dipakai tapi Mobil di gadaikan atau di jual, oleh oknum ASN Pemerintah Kota Ambon(Pemkot).

Ana Soplantila, diduga menjual dan menggadaikan mobil jenis Avanza yang disewa oleh Yan Matulesy,yang adalah korban pertama dari kasus penggelapan mobil tersebut dengan dalil Makai mobil untuk pernikahan .

Soplantila adalah merupakan ASN pada BKKBN Kota Ambon itu, diketahui menjual mobil sewaan jenis Avanza bernomor polisi DE 1436 B, di Lantamal Ambon, seharga Rp 30 juta.

Menurut Hesty Cintia Mahubessy , Ana Soplantilah yang menjual mobil tersebut,dan dirinya merasa dirugikan karna ulah dari Ana Soplantila pada kasus penipuan mobil tersebut ,akuinya pada sejumlah awak media , Selasa (24/8).

 

Mahubessy mengungkapkan,kejadian berawal ketika Ana menghubungi dirinya minta bantuan cari mobil sewaan agar bisa digunakan mempersiapkan acara pernikahan saudaranya.

“ Dia minta tolong dan saya bawa dia ke Yan Matulesy, karena ada saya, Yan percaya dan menyewakan mobilnya kepada Ana selama satu bulan, Rp 7 juta,dan hanya, dia baru kasih DP Rp 2 juta, “ujarnya.

” Ana tiba-tiba tidak ada kabar selama satu bulan ,kemudian Yan sebagai pemilik mobil rental, langsung mendapat informasi mobilnya yang disewakan telah dijual. “Mendengar mobilnya dijual, Yan melaporkan masalah ini ke polisi, dengan tuduhan penggelapan. Saya juga dipanggil sebagai saksi untuk berikan keterangan, “ucap Mahubessy.

Hesty kaget ketika dirinya dituduhkan telah menggadaikan dan menjual , sedangkan Ana yang menjual mobil sewaan tersebut balik memfitnah dirinya, dengan mengatakan kepada pemilik mobil, kalau yang jual mobil itu saya ,ucap Mahubessy dengan nada kesal.

“ Setelah saya telusuri, dia jual mobil kepada orang di Lantamal dengan alasan untuk tambah biaya pernikahan “karna tidak terima pernyataan Ana, dirinya akan melaporkan kasus pencemaran nama baik itu ke pihak kepolisian.

Soplantila sudah dilaporkan pemilik mobil dengan tuduhan penggelapan dan saya kan laporkan lagi ke polisi, karena telah mencemari nama baik saya. Masa dia yang jual, dia bilang saya yang jual mobil tersebut.

(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: