Anggota DPRD Malteng Resmi Terlindungi oleh BPJamsostek

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Anggota DPRD Maluku Tengah periode 2007-2022 resmi terlindungi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Bentuk perlindungan yang sedianya akan diterima oleh Anggota DPRD Malteng berupa jaminan kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan jaminan kematian.

Kepesertaan BPJamsostek Anggota DPRD Malteng ini diketahui saat penyerahan kartu keanggotaan BPJamsostek oleh Kepala BPJamsostek Cabang Masohi Kepulauan Seram Zippora Lilian Wallyd kepada Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankotta di ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Malteng, Rabu (1/9)

Kepala BPJamsostek Cabang Masohi Kepulauan Seram Zippora Lilian Wallyd di hadapan segenap anggota DPRD Maluku Tengah saat itu menyampaikan apresiasi terhadap dukungan DPRD Maluku Tengah secara kelembagaan terhadap BPJamsostek.

Apresiasi juga disampaikan dengan maksimalitas keikutsertaan dalam program BPJamsostek.

“Anggota DPRD Maluku Tengah seluruhnya terdaftar dalam tiga program yakni, jaminan kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan jaminan kematian,” tandas Zippora.

“Bentuk Perlindungan untuk Jaminan Hari tua adalah, anggota DPRD Malteng saat purnabakti bisa menikmati tunjangan hari tua. Sementara perlindungan dari program jaminan Kematian adalah berupa santunan yang akan diterima ahli waris, dan kepada anak usia sekolah diberikan jaminan beasiswa sekolah bila masa kepesertaannya sudah tiga tahun yang santuntunannya diberikan sebesar 174 Juta. Mulai dari TK hingga selesai pada jenjang study perguruan Tinggi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankotta yang dikonfirmasi usai penyerahan kartu BPJamsostek juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap program BPJamsostek.

“Program BPJamsostek merupakan bentuk konkrit hadirnya pemerintah dalam bentuk jaminan perlindungan kerja,” serunya.

Tuankotta berharap, BPJamsostek lebih mengintensifkan potensi yang ada untuk demi mengoptimalkan perlindungan bagi segenap lapisan masyarakat. Sebab, dengan begitu, katanya manfaat perlindungan bisa dirasakan semua kalangan.

“Terkhusus bagi seluruh pengusaha di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, jangan lalai untuk mengakomodir pekerjanya pada program BPJamsostek,” pesan Tuankotta. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: